Barcelona Incar Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez Jadi Pelatih Barcelona Gantikan Koeman

Roberto Martinez dilaporkan menjadi incaran Barcelona untuk mengisi kursi kepelatihan. Pelatih Timnas Belgia itu akan menggantikan Ronaldo Koeman.

Koeman masih diberikan kepercayaan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta untuk musim 2021-2022 terlepas dari hasil yang mengecewakan Liga Spanyol dan Liga Champions. Atas hasil tersebut, Koeman berada di pintu keluar Barcelona dan siap dipecat.

Pada pekan kelima Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona ditahan imbang oleh Granada dengan skor 1-1. Balugrana –julukan Barcelona- harus mengandalkan sundulan Ronald Araujo untuk menyelamatkan satu poin melawan Granada.

Sebelumnya, Barcelona dipermalukan oleh Bayern Munich di pekan pembuka Liga Champions dengan skor telak 0-3 yang bahkan tidak pernah mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan itu.

Barca masih memiliki dua pertandingan lagi pada pekan ini dengan bertandang ke Cadiz pada Jumat (24/9/2021) dini hari WIB, dan kemudian menjamu Levante di akhir pekan.

Menurut laporan Goal, jika tidak ada peningkatan kualitas, Barca bersiap untuk memecat Koeman dari kursi kepelatihan selama jeda internasional berikutnya dan raksasa Catalan telah mengidentifikasikan pelatih Timnas Belgia yaitu Robreto Martinez sebagai target utama mereka untuk penggantinya.

Laporan tersebut juga menyatakan munculnya spekulasi bahwa Martinez mungkin terbuka untuk meninggalkan jabatannya di Belgia setelah gagal memenangkan trofi utama selama masa kepelatihannya.

Seperti diketahui, Martinez telah memenangkan 50 dari 64 pertandingan bersama Timnas Belgia dan kontrak mantan pelatih Everton dan Wigan Athletic itu akan berakhir pada tahun depan. {okezone}