Quartararo dan Morbidelli Sama-Sama Puji Prototipe Motor Yamaha Untuk MotoGP 2022

Prototipe motor Yamaha, YZR-M1, untuk MotoGP 2022 mendapatkan respons positif dari dua pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli. Sebelum Morbidelli, rekan setimnya, Fabio Quartararo juga memuji prototipe YZR-M1 untuk MotoGP 2022 itu.

Kesan positif didapatkan Quartararo dan Morbidelli usai mengendarai prototipe YZR-M1 untuk MotoGP 2022 dalam tes resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Selasa 21 September 2021, waktu setempat.

Dalam tes resmi itu, Morbidelli harus puas bertengger di urutan ke-18, tetapi dia tetap puas dengan prototipe YZR-M1.

Pembalap asal Italia itu langsung menyanjung racikan baru YZR-M1. Menurutnya, ia jelas akan lebih percaya diri menggunakan motor tersebut di musim depan.

“Saya menguji motor 2021 dan 2022, dan saat ini saya dapat mengatakan bahwa saya lebih percaya diri dengan motor tahun ini,” kata Morbidelli, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/9/2021).

“Model (motor) yang lama, yang dari tahun 2019, lebih buruk dalam banyak hal. Yang sekarang memiliki dasar yang baik,” jelasnya.

Selain itu, Morbidelli mengungkapkan belum sepenuhnya pulih dari cederanya. Dia juga memiliki masalah pada punggungnya. “Saya punya masalah dengan punggung, ototnya hampir nol,” singkat Morbidelli.

“Sebelum Misano, saya bahkan tidak memiliki mobilitas. Sekarang langkah selanjutnya adalah mengembangkan otot yang memungkinkan saya untuk menekuk kaki saya dan meletakkannya di platform dengan santai,” jelasnya.

“Ini tidak terjadi pada saya untuk saat ini. Anda harus bekerja semaksimal mungkin untuk menumbuhkan otot-otot di sekitar lutut agar bisa bergerak dengan benar,” ucap pembalap Italia itu.

Selanjutnya, Morbidellli akan membalap di MotoGP Amerika Serikat 2021 pada Senin 4 Oktober 2021, dini hari WIB. Hasil bagus diharapkan diraih Morbidelli di Circuit of The Americas (COTA). {okezone}