Chelsea Kalah Tipis Dari Manchester City Di Stamford Bridge

Big match Chelsea vs Manchester City berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Citizens. Dengan hasil ini, Chelsea harus turun dari puncak klasemen Liga Inggris 2021/22 ke peringkat 3.

Meski menguasai pertandingan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen, anak asuh Pep Guardiola sempat kesulitan membongkar pertahanan Chelsea di babak pertama. Satu-satunya gol di laga ini diciptakan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-53.

Di sisi lain, ini menjadi kekalahan perdana Chelsea di Liga Inggris 2021/22. Mereka gagal menambah poin untuk mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

Sementara, tambahan tiga angka membuat Man City merangsek ke posisi kedua dengan koleksi 13 poin.

Susunan Pemain Chelsea vs Man City

Chelsea XI: Edouard Mendy (GK), Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Reece James, Jorginho, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Romelu Lukaku, Timo Werner.

Man City XI: Ederson Moraes (GK), Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Rodri, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Jack Grealish.

Jalannya Laga Chelsea vs Man City

Laga ini menyajikan debut duo Lukaku-Werner di lini serang Chelsea. Keduanya baru diturunkan oleh Thomas Tuchel sebagai starter secara bersamaan pada pekan keenam ini.

Kerja sama keduanya hampir saja membuahkan gol pembuka bagi The Blues. Werner yang berlari kencang pada menit 15 berupaya mengirim umpan ke Lukaku yang berada di kotak penalti City. Sayang, Ruben Dias lebih sigap mengantisipasi laju bola.

Sepanjang 20 menit pertama, pasukan Pep Guardiola berhasil mencatatkan penguasaan bola lebih dari 65 persen. Namun, mereka masih kesulitan menembus pertahanan rapat Chelsea.

Sembilan menit berselang, Chelsea harus melakukan pergantian pemain cepat usai Reece James mengalami cedera. Sebagai gantinya, Thiago Silva dimasukkan oleh Tuchel.

Sayang, hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta di Stamford Bridge. Kedua tim bahkan belum bisa menciptakan satu pun upaya on target. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Gabriel Jesus sukses menceploskan bola ke gawang Chelsea pada menit 53. Bola tendangan Cancelo tak sengaja mengenai kakinya dan ia berhasil berbalik badan sebelum mencetak gol ke gawang Mendy. 1-0 untuk The Citizens.

Man City hampir saja menggandakan keunggulan mereka di menit 61. Sayang, sepakan Jesus berhasil digagalkan oleh penyelamatan gemilang Thiago Silva yang berhasil menyapu bola tepat di garis gawang Chelsea.

Chelsea yang menggunakan skema serangan balik berhasil menyamakan kedudukan di menit 63 setelah umpan Kai Havertz disambar oleh Lukaku. Namun, Havertz yang lebih dahulu berada dalam posisi offside membuat gol tersebut dianulir.

Meski terus mencari gol penyama kedudukan, Chelsea tak bisa berbuat banyak hingga akhir laga. Kemenangan 1-0 bertahan untuk Man City di laga ini. {kumparan}