OSO Sambut Positif Pencapresan Prabowo

Prabowo Capres Gerindra

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto resmi maju sebagai capres. Di lain sisi, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyambut positif hal tersebut.

OSO menegaskan selama ini Prabowo telah menunjukkan konsistensi sikap dan ucapannya.

“Bagus kalau begitu, bagus banget karena memang Pak Prabowo sudah sekian lama. Kalau tidak mencalonkan diri dan apa gunanya selama ini dia berkoar. Dan ini membuktikan dia konsisten dengan perjuangannya,” ucao OSO di Komplek Parlemen DPR, Rabu (11/4/2018).

OSO mengatakan dirinya setuju dengan siapa saja yang calonkan diri sebagai presiden.

“Pak Prabowo maju sebagai capres saya setuju, siapapun yang maju saya setuju. Pertanyaannya, kalau saya maju, saudara setuju enggak,” ucap OSO yang kemudian di sambut tawa wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi maju sebagai capres dalam Pemilu 2019,

Dalm pidatonya saat acara Rakornas Internal, mantan suami politisi Golkar Titiek Soeharto ini berharap jika di pilpres nanti pyang dipimpinnya mendapat dorongan berupa kolalisi dengan PAN dan PKS.

Sementara terkait cawapres, pihak Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Julianto mengaku tak akan mengambil nama-nama cawapres seperti yang dilakukan kubu oposisi Joko Widodo.

Ferry menegaskan kembali, partainya tak akan mencomot pihak cawapres karena tak memiliki bakal cawapres yang banyak untuk disandingkan dengan Prabowo.

Sementara itu, di ketahui hingga kini sudah ada sejumlah nama yang masuk ke dalam bursa cawapres putra Begawan Ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo ini.

Beberapa nama di antaranya ialah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, hingga Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Mungkin kalau cawapres enggak pakai penjaringan lagilah, karena kan sebenarnya stoknya relatif sedikit. Mereka yang berasal dari luar partai dan mereka yang berasal dari parpol,” ucap Ferry di Hambalang.