2 Gol Ferran Torres Bawa Spanyol Singkirkan Italia Dan Melaju Ke Final UEFA Nations League

Spanyol sekaligus akhiri rekor 37 laga tak terkalahkan Italia sejak dibekap Portugal pada turnamen yang sama pada September 2018.
Italia dikalahkan Spanyol dengan skor 2-1 pada semi-final UEFA Nations League di San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Sempat ditekan pada 15 menit pertama, Spanyol justru mampu unggul pada pada menit ke-17 melalui Ferran Torres yang mengonversi umpan silang Mikel Oyarzabal.

Dua menit berselang, La Roja hampir menggandakan skor setelah blunder kiper Gianluigi Donnarumma yang gagal mengantisipasi tembakan Marcos Alonso. Beruntung, bola liar langsung dihalau Leonardo Bonucci.

Tersentak, Italia mulai mengencangkan lagi serangan. Peluang lewat sundulan Giovanni Di Lorenzo tidak tepat sasaran pada menit ke-27 dan sepakan Federico Bernardeschi yang mampu diblok kiper Unai Simon pada menit ke-34.

Semenit setelahnya, giliran Lorenzo Insigne yang membuang peluang bagus untuk samakan skor.

Mulai asyik menyerang, Italia malah harus main dengan 10 orang pasca-kartu kuning kedua yang diterima Bonucci pada menit ke-42 usai kedapatan menyikut Sergio Busquets.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Spanyol. Jelang jeda, lewat skema yang sama dengan gol pertama, Torres menutup paruh ini dengan gol kedua.

Pada babak kedua, dominasi sudah milik Spanyol dan Italia sesekali menyerang lewat serangan balik.

Skuad arahan Luis Enrique membuang peluang emas mematikan pertandingan saat percobaan jarak dekat Marcos Alonso ditepis Donnarumma pada menit ke-78.

Tidak lama berselang, aksi individu yang brilian dari Federico Chiesa berujung assist manja kepada Lorenzo Pellegrini untuk memperkecil gap skor pada menit ke-83.

Tapi, Italia gagal memaksakan hasil imbang dan Spanyol mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, Spanyol berhak melaju ke final untuk menghadapi pemenang semi-final lainnya antara Belgia kontra Prancis yang akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin pada Jumat (8/10) dini hari WIB. {goal}