Tekno  

Wow! Pokemon Unite Tembus 25 Juta Unduhan di Ponsel dan Nintendo Switch

Game Pokemon Unite terus menunjukan pertumbuhan basis pemain yang begitu cepat. Tak main-main, perusahaan baru saja mengumumkan kalau game ini sudah diunduh puluhan juta kali di berbagai perangkat.

Perusahaan baru-baru ini mengumumkan bahwa game MOBA pertama tersebut telah diunduh secara resmi lebih dari 25 juta kali di perangkat Nintendo Switch maupun di platform Android dan iOS, demikian dikutip dari Dotesports, Kamis (7/10/2021).

Pencapaian ini tidak terlalu mengejutkan karena game tersebut telah melampaui sembilan juta unduhan di Switch seminggu sebelum diluncurkan di ponsel.

Pekan lalu, perusahaan analisis pasar seluler Sensor Tower mencatat bahwa Unite telah diunduh lebih dari 30 juta kali di ponsel setelah satu minggu dirilis.

Lebih dari setengahnya datang dalam dua hari pertama dan menjadikannya peluncuran game terbesar untuk judul MOBA di ponsel.

Game bergenre MOBA ini sebelumnya sudah muncul terlebih dahulu di platform Nintendo Switch, yaitu sejak Juli 2021 lalu. Popularitasnya ini tampaknya berkat gameplay MOBA yang unik. {sindo}