Tekno

Ini Cara Jaga WhatsApp Kamu Tetap Aman Dari Hacker dan Teman Yang Kepo

0

Cara menjaga WhatsApp agar tetap aman dari hacker atau orang-orang yang kepo bisa dilakukan dengan 7 cara mudah. Karena sebenarnya WhatsApp sudah menyediakan banyak sekali fitur keamanan agar pengguna tetap bisa mendapat privasi.

1. Profil Tidak Terlihat

Jika Anda ingin privasi, pastikan tidak semua orang bisa melihat profil Anda. Ini penting. Jika ada setel ke “Everyone”, maka semua orang bisa melihat foto profil Anda, dan menyimpannya, bahkan menyalahgunakan.

Karena itu, pilih “my contacts” atau “nobody” di menu “who can see my profile”. Caranya, masuk ke settings < Accounts < Privacy

2. Siapa yang Terakhir Melihat Anda?

Seperti profile picture, fitur “last seen” juga penting untuk tidak di aktifkan. Supaya orang asing tidak tahu apakah nomor Anda aktif dan Anda sedang menggunakannya.

3. Status Rahasia

Foto atau media yang di unggah di status bisa diatur agar hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang ada di kontak Anda. Jangan sampai ada orang asing yang kepo dan memantau status Anda setiap saat.

Caranya: WhatsApps settings < Accounts < Privacy

4. Privasi di Grup

Menyebalkan sekali jika Anda dimasukkan ke dalam grup tanpa izin terlebih dulu. Anda bisa tidak melakukannya dengan membatasi hanya orang-orang di kontak Anda saja yang bisa menambahkan ke grup.

Caranya: WhatsApp settings < Accounts < Privacy

5. Menyembunyikan About di Profile/Status

About adalah status yang ditampilkan dibawah profil picture dalam kalimat. Anda juga bisa mengatur agar “About” ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang di kontak Anda saja.

Caranya: WhatsApp settings < Accounts < Privacy

6. Verifikasi Dua Langkah

Verifikasi dua langkah harus di aktifkan untuk menjaga akun WhatsApp Anda aman dan terlindungi dari hacker. Caranya mudah. Masuk ke settings. Lalu, Anda akan menemukan pilihan two-step verification.

7. Live Location

Fitur ini penting saat Anda sedang menuju ke suatu tempat dan sedang ditunggu oleh teman atau keluarga.

Hanya saja, jika Anda janjian dengan orang yang tidak dikenal, misalnya akan melakukan transaksi Cash on Delivery (COD), pastikan maksimal hanya mengirim live location tidak lebih dari 1 jam. Setelah selesai langsung hapus dari WhatsApp. {sindo}

Partai Pelopor Besutan Rachmawati Ganti Nama Jadi Partai Perkasa

Previous article

Serial Netflix Squid Game Dituding Tiru Film Jepang ‘As The Gods Will’, Begini Sinopsi Filmnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *