Bakal Pisah Dengan Petronas, Mercedes Gandeng Rekan Baru di F1 2022?

Kerja sama Mercedes dengan Petronas dikabarkan akan segera berakhir. Menurut laporan dari Racing News 365, Senin (18/10/2021), hal itu karena Mercedes dikabarkan menggandeng sponsor baru pada Formula One (F1) 2022.

Perusahaan asal Malaysia, Petronas sudah menjadi bagian erat dari Mercedes pada era modern. Sejak Mercedes kembali ke F1 pada 2010, Petronas merupakan salah satu sponsor utama yang bergabung.

Masih dari Racing News 365, Petronas tidak akan menempel dengan mobil Mercedes pada 2022. Pasalnya, mereka telah menemukan sponsor pengganti.

Kabarnya, Petronas akan digantikan oleh perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco. Hal itu tak lepas dari campur tangan Ineos, yang memiliki 30 persen kepemilikan tim tersebut.

Hal itu membuat Mercedes akan menghadapi regulasi anyar dengan penampilan baru pula. Prinsipal Mercedes, Toto Wolff sebelumnya sudah memberi indikasikan jika bakal mengganti livery hitam miliknya.

Hanya saja, Wolff tak pernah memberikan indikasi jika warnanya juga kembali ke warna tradisionalnya, perak. Dengan begitu, terbuka juga peluang untuk menyesuaikan dengan warna Aramco.

Dengan pergantian sponsor ini, Petronas terancam meninggalkan dua ajang balap sekaligus. Sebelumnya, mereka juga dipastikan menghentikan dukungan untuk tim MotoGP, SRT Yamaha.

Selain itu, Aramco kabarnya juga tak hanya menjadi sponsor utama Mercedes. mereka bersiap menjadi sponsor utama untuk tim MotoGP VR46 milik Valentino Rossi. Hanya saja, belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Gerak-gerak Aramco mengincar dua tim dari ajang balapan terbaik di dunia saat ini jelas menjadi perhatian para pencinta olahraga tersebut. Tampaknya Aramco sengaja mengincar MotoGP dan F1 untuk memperkenalkan perusahaan mereka. {okezone}