Tekno  

Kode Rahasia Prostitusi Online di Facebook, Twitter, WhatsApp Hingga MiChat

Prostitusi adalah praktik ilegal hubungan seksual menggunakan uang atau hadiah sebagai suatu transaksi perdagangan. Prostitusi atau pelacuran merupakan kejahatan terhadap kesusilaan/moral dan melawan hukum. Dalam praktiknya, prostitusi tersebar luas, ditoleransi, dan diatur.

Pelacuran merupakan cabang dari industri seks yang sejajar dengan pornografi dan tari telanjang.

Bahkan segala mata pencaharian yang berkenaan dengan eksploitasi aktivitas seksual dan pertunjukan yang berkenaan dengan seksualitas untuk menghibur orang lain demi mendapatkan materi yang dibutuhkan dalam kehidupan.

Ilustrasi praktik prostitusi online. (banjarmasin post group/ nia kurniawan)
Ilustrasi praktik prostitusi online. (banjarmasin post group/ nia kurniawan) (Banjarmasin Post)

Dalam kehidupan manusia, pelacuran dipandang negatif, dan mereka yang menyewakan atau menjual tubuhnya sering dianggap sebagai sampah masyarakat yang nista dan hina.

Ada pula pihak yang menganggap pelacuran sebagai sesuatu kejahatan yang dibutuhkan (evil necessity). Di Indonesia, praktek prostitusi kini mulai meresahkan.

Mengikuti tren kecanggihan teknologi, praktek syurga duniawi ini tidak hanya bisa ditemukan di lokalisasi, melainkan dijajalkan via online. Yap prostitusi online sudah merajalela.

Pelakunya menyasar seluruh lapisan masyarakat dengan mengakses media sosial. Ada beragam modus praktik prostitusi yang terungkap di Indonesia. Satu di antaranya menjual foto syur.

Begitu pula, dalam praktiknya, prostitusi menggunakan kode khusus atau kode rahasia. Kode rahasia khusus di media sosial mulai dari Facebook, Twitter, hingga aplikasi chatting Michat dan WhatsApp.

Kode ini hanya menyasar orang-orang tertentu saja atau pelanggan. Penggunaan kode rahasia ini sekaligus agar tidak mudah dideteksi aparat kepolisian.

Berikut beberapa kode tertentu atau kode rahasia transaksi prostitusi online yang dilansir Bangkapos.com dari sejumlah sumber :

1. Open Member

Open member biasa lazim digunakan untuk pelaku prostitusi online, untuk mendapatkan uang dari foto bugil.

Pelaku akan memasang tarif tententu, dengan imbalan beberapa file foto bugil. Tidak hanya foto, kadang juga video adegan panas, seperti (maaf) masturbasi.

2. Live Show

Pada tahapan yang lebih profesional, open member diisi dengan live show atau pertunjukan langsung. Biasanya pelaku akan melakukan panggilan video, tanpa mengenakan busana.

Sementara klien harus membayar sejumlah uang, sebelum ada kesepakatan video call. Agar bisa langsung dipantau banyak klien, pelaku menggunakan aplikasi grup video call.

3. Open BO

Open BO, kepanjangan dari booking out Ini artinya pelaku menawarkan diri, bisa dibawa untuk memberikan layanan seksual. Open BO untuk memberikan kode, bahwa pelaku tidak punya tempat untuk memberikan layanan seksual. Karena itu klien bisa membawa ke tempat yang dimau klien.

4. Expo/Include

Expo atau include biasanya digunakan untuk pelaku prostitusi online, yang menginap di sebuah hotel. Include di sini diartikan, jasa yang ditawarkan sudah termasuk dengan ruangan.

Pelaku akan memberikan layanan seksual kepada klien di hotel tempatnya menginap. Dengan begitu klien tidak perlu repot mencari hotel untuk mendapatkan layanan seksual.

5. BU (butuh uang)

Kode BU sebenarnya sudah umum digunakan, terutama pada forum jual-beli online. BU mempunyai makna, pelaku sedang butuh uang dan siap memberikan layanan seksual dengan upah.

Kode-kode itu sering dipakai di media sosial, terutama Twitter. Jadi jika membawa sebuah cuitan berisi kode-kode itu, sekarang kamu sudah tahu artinya kan?

Ada juga kode rahasia pelanggan prostitusi online violet via Whatsapp di antaranya:

– Kuy

– Violet Open Nih Bosque

– Queen

– Gres

– Shinta

– Yos

Kode-kode rahasia prostitusi online di aplikasi chatting Michat;

BO: Booking Out / Booking Order
ST: Short Time
LT: Long Time
GH: Guest House
VCS: Video Call Seks
Nego: Tawaran Harga
Free Room: Gratis Kamar
Include: Harga Beserta Kamar
Exclude: Harga Tanpa Kamar
PAP: Post a Picture atau minta dikirimi gambar.

Selain kode-kode tersebut, masih ada banyak kode lain yang terus berkembang seiring terungkapnya kasus prostitusi oleh kepolisian. {tribun}