PB Djarum Siapkan Bonus Untuk 5 Pemainnya Yang Bawa Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Bonus menanti untuk para pemain yang membawa Indonesia juara Piala Thomas 2020. PB Djarum selaku salah satu klub bulu tangkis terbesar di Indonesia menyatakan pihaknya sudah menyiapkan bonus kepada para atletnya yang sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Di Piala Thomas 2020, terdapat lima pemain PB Djarum yakni Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya, Mohamad Ahsan, Daniel Marthin, dan Leo Rolly Carnando.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menegaskan pihaknya pasti akan memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi di Piala Thomas.

“Ada dong, selalu ada. Bonusnya untuk atlet dan para pelatih PB Djarum. Macam-macam (bentuk bonusnya), nanti akan ada uang tunai dan voucher. Kami akan berikan setelah mereka selesai dan waktunya pas untuk lakukan selebrasinya,” ucap Yoppy kepada kumparan, Selasa (19/10).

Para juara Piala Thomas memang tidak mendapatkan hadiah uang tunai. Menurut kebijakan BWF, turnamen yang masuk ke dalam BWF Major Events tidak akan diganjar hadiah berupa uang tunai.

Kebijakan ini sudah diterapkan sejak Kejuaraan Dunia pertama digelar pada 1977. Kendati demikian, menjadi juara di level ini merupakan kebanggaan terbesar dan membuat ranking para atlet melesat jauh.

Selain Piala Thomas dan Uber, beberapa turnamen lain yang termasuk dalam tingkatan tersebut adalah Kejuaraan Dunia BWF, Piala Sudirman, Suhandinata Cup (Kejuaraan Dunia Beregu Junior), Eye Level Cup (Kejuaraan Dunia Individu Junior). {okezone}