Wajib Tonton! 5 Film Perang Original Netflix Yang Epik dan Menegangkan

Selain menjadi rumah bagi berbagai serial Korea dan tayangan horor, Netflix juga selalu punya film perang yang epik. Tidak selalu diangkat dari kisah nyata, film-film perang original Netflix tetap asyik untuk ditonton.

Berikut adalah rekomendasi lima film perang original Netflix. Salah satunya bahkan disutradarai oleh aktris Angelina Jolie.

1. Forgotten Battle

Forgotten Battle merupakan film perang original Netflix yang baru saja dirilis. Film asal Belanda ini memiliki judul asli De Slag om de Schelde.

Disutradarai oleh Matthijs van Heijningen Jr., film mengisahkan tentang salah satu peristiwa Perang Dunia II, Battle of the Scheldt, pada 1944.

Dibintangi oleh pemeran Draco Malfoy di Harry Potter, Tom Felton, film ini mengisahkan tentang perjuangan sekutu merebut Belanda dari genggaman Nazi.

2. Da 5 Bloods

Rilis pada 2020, film Da 5 Bloods disutradarai oleh sang legenda, Spike Lee. Film ini dibintangi mendiang Chadwick Boseman serta banyak aktor ternama lain, mulai dari Delroy Lindo, Jonathan Majors, dan Clarke Peters.

Film Da 5 Bloods mengisahkan tentang empat tentara veteran Perang Vietnam yang kembali berjuang mencari sisa-sisa pimpinan skuadron mereka. Mereka pun berupaya untuk menemukan kembali harta yang mereka kubur saat bertugas di Vietnam.

3. Sand Castle

Film Sand Castle merupakan kisah nyata dari Chris Roessner, penulis dan mantan tentara Amerika Serikat yang pernah bertugas di Irak. Disutradarai Fernando Coimbra, film ini dibintangi Nicholas Hoult, Henry Cavill, Logan Marshall-Green, Tommy Flanagan, dan Glen Powell.

Sand Castle berpusat pada tokou Matt Ocre, pemuda kuliahan yang menjadi tentara karena ingin mencari uang tambahan. Namun, saat bertugas di Irak, ia justru harus melakukan tugas yang sangat bisa membahayakan nyawanya.

4. First They Killed My Father

Film First They Killed My Father ini disutradarai oleh aktris Angelina Jolie dan menjadi proyek kerja sama antara sineas Amerika dan Kamboja. Film rilis pada 2017.

Mengusung genre biographical historical thriller, film berbahasa Kamboja ini berlatarkan tahun 1975. Ceritanya berfokus pada anak usia 7 tahun yang dipaksa menjadi tentara di rezim berdarah, Khmer Merah.

5. The Photographer of Mauthausen

Sama seperti First They Killed My Father, film ini juga mengusung genre biographical historical. Dirilis pada 2018, film asal Spanyol dengan judul asli El fotógrafo de Mauthausen ini dibintangi oleh Mario Casas Macarena Gómez dam Alain Hernández.

Seperti judulnya, film mengisahkan tentang fotografer bernama Francisco Boix yang sempat menjadi tawanan di kamp konsentrasi Nazi di Mauthausen-Gusen. Film ini memperlihatkan seberapa gilanya tindakan Nazi di Perang Dunia II terhadap para tawanan perang yang tak berdosa. {kumparan}