Tekno  

Tiktok Mulai Uji Coba Fitur Baru Penghasil Cuan Untuk Para Content Creator

TikTok sedang melakukan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna memberi tip kepada beberapa pembuat konten langsung di profil mereka. Uang tip tersebut akan langsung masuk ke kantong pembuat konten tanpa melalui TikTok.

Dikutip dari The Verge, Jumat (29/10/2021), dalam video yang dibagikan oleh pembuat konten TikTok Jera Bean terdapat fitur pemberian tip dalam aplikasi dan mengajukan persetujuan dari pengguna.

Melalui tangkapan layar aplikasi tersebut, terdapat sejumlah syarat untuk bisa mendapatkan fitur baru tip. Diantaranya, akun harus bereputasi baik, memiliki 100.000 pengikut, memenuhi persyaratan usia, dan menyetujui persyaratan kiat TikTok.

Jika kreator memenuhi kriteria ini, mereka dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan fitur baru tersebut. Berdasarkan video lanjutan dari pembuat yang sama, proses aplikasi tampaknya berjalan cukup cepat.

Akun Jera Bean sekarang menampilkan tombol “tip” yang mengarahkan pengguna ke halaman di mana mereka dapat memberi tip dengan besar bervariasi USD5, USD10, USD15, atau jumlah khusus yang mereka pilih, minimal USD1. Platform ini juga memungkinkan tip yang diberikan berasal dari sumber anonim.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok ,” kata juru bicara TikTok kepada The Verge.

Untuk saat ini, fitur baru ini sedang diuji secara terbatas. TikTok menolak berkomentar tentang seberapa luas fitur yang tersedia untuk pembuat konten di platformnya saat ini. {sindo}