Unik! Ini Awal Mula Praveen Jordan dan Melati Daeva Jadi Partner Ganda Campuran

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bercerita awal mula dipasangkan. Ternyata, Praveen dan Melati sama-sama tidak menyangka akan dipasangkan.

Hal itu disampaikan dalamvideo berdurasi sekitar 19 menit yang diunggah ke Youtube Praveen Jordan, Senin 1 November 2021). Dalam video tersebut, mereka mengobrol ringan tentang banyak hal, terutama awal karier mereka.

Awalnya, Melati main di sektor ganda putri. Ia berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari dan meraih berbagai gelar juara di level junior. Akan tetapi, Melati dan Putri berpisah tidak lama setelah masuk di Cipayung.

Sementara itu, Praveen tadinya merupakan spesialis ganda putra. Ia berpasangan dengan Rangga Yave Rianto sebelum akhirnya hijrah ke sektor ganda campuran. Praveen sempat berpasangan dengan Vita Marissa, Debby Susanto dan Tiara Rosalia Nuraidah.

Akhirnya, Praveen dan Melati disatukan pada 2017 oleh PBSI. Mereka pertama kali main bersama di Denmark Open. “Gua ga nyangka tau bisa dipartnerin sama lu,” kata Melati dalam video tersebut, dikutip pada Selasa (2/11/2021).

“Karena kita di Djarum tidak pernah menjadi partner. Soalnya, Praveen (Jordan) kualitasnya lebih tinggi,” sambungnya.

Sementara itu, Praveen juga tidak menyangka bisa dipasangkan dengan Melati. Ia bercerita, saat itu PBSI memberikan tiga pilihan calon partner barunya setelah Debby Susanto akan pensiun.

Dia pun menyerahkan keputusan partner barunya pada PBSI. Lalu, Melati pun yang dipilih PBSI. “Kan ka Debby (Susanto) pensiun, terus gua ditawarin sama PBSI. Pilihannya ada tiga termasuk Melati,” pungkasnya.

Sekadar informasi, keduanya saat ini berada di urutan kelima dunia. Terdekat, Praveen/Melati akan mentas di Hylo Open 2021. {okezone}