Napoli Jegal Juventus Lewat Gol Tunggal Koulibaly

Napoli Juventus Koulibaly

Persaingan perebutan scudetto kembali memanas usai Napoli mengalahkan Juventus 1-0 di Allianz Stadium lewat gol tunggal Koulibaly. Kedua tim kini hanya terpisah jarak satu angka.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Senin (23/4/2018) dini hari WIB, Juve mencadangkan Mario Mandzukic. Di lini depan, Gonzalo Higuain jadi ujung tombak dengan disokong oleh Paulo Dybala dan Douglas Costa.

Sementara itu, Napoli turun dengan kekuatan penuh. Dries Mertens dan Marek Hamsik dimainkan meski sedang seret gol.

Napoli tampil begitu agresif sejak awal pertandingan. Meski demikian, tak ada gol yang tercipta di 45 menit babak pertama.

Di paruh kedua, Napoli masih mendominasi permainan. Tekanan yang dilancarkan Napoli akhirnya membuahkan hasil di menit ke-90. Kalidou Koulibaly menjebol gawang Juve lewat sebuah tandukan setelah memaksimalkan tendangan sudut.

Dengan hasil ini, Juve memang masih memimpin klasemen dengan 85 poin dari 34 pertandingan. Namun Napoli mendekat dengan 84 poin. Serie A sendiri tinggal menyisakan empat pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Napoli langsung menekan sejak menit-menit awal. Tim tamu dapat peluang lewat tendangan Lorenzo Insigne yang meneruskan umpan dari Hamsik. Namun sepakan Insigne tak mengarah ke sasaran.

Juve sudah harus melakukan pergantian pemain di menit ke-11. Giorgio Chiellini mengalami cedera paha dan digantikan oleh Stephan Lichtsteiner.

Juve mendapat tendangan bebas di menit ke-17 menyusul pelanggaran Raul Albiol kepada Higuain. Sial bagi Juve, tendangan yang dieksekusi Miralem Pjanic sempat membentur Jose Callejon dan mengenai tiang gawang kendati Pepe Reina sudah mati langkah.

Napoli kembali menebar ancaman. Umpan yang dilepaskan Mario Rui dari sisi kiri justru mengarah ke gawang dan memaksa Gianluigi Buffon menghalau bola ke atas gawang.

Hamsik gagal memaksimalkan peluang yang didapat di menit ke-23 setelah mendapat bola dari Rui di kotak penalti. Tendangan Hamsik dari sudut sempit masih melebar dari gawang.

Napoli sempat mencetak gol di menit ke-37. Tapi gol tersebut dianulir karena Insigne lebih dulu terjebak offside.

Napoli melanjutkan tekanannya di babak kedua. Hamsik kembali mendapat peluang bagus setelah menerima bola dari Insigne. Namun sepakan Hamsik hanya mengenai sisi samping jaring gawang Buffon.

Napoli terus mendominasi permainan. Namun tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan tim tamu.

Salah satu peluang terbaik didapat Napoli di menit ke-73. Jorginho melepaskan umpan lambung yang langsung diteruskan Callejon dengan tendangan voli. Bola bisa ditepis oleh Buffon meski kemudian hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Insigne melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang gagal dijangkau Callejon. Tapi bola mengarah ke gawang dan ditepis Buffon hingga menghasilkan tendangan sudut.

Dari sepak pojok di menit ke-90 itu, Napoli sukses mencetak gol. Tendangan sudut Callejon dengan sempurna ditanduk oleh Kalidou Koulibaly untuk menjebol gawang Buffon.

Skor 1-0 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Hoewedes, Benatia, Chiellini (Lichtsteiner 10), Asamoah; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa (Mandzukic 71), Higuain, Dybala (Cuadrado 46)

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Mario Rui; Hamsik (Zielinski 66), Jorginho, Allan (Rog 80); Callejon, Mertens (Milik 60), Insigne