SBY Dambakan Pemimpin Baru di Pilpres 2019

SBY Pemimpin Baru

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan syarat calon presiden (capres) pilihannya untuk Pemilihan Presiden 2019. Ia menyebut akan ada ‘pemimpin baru.’

Pemilihan presiden masih satu tahun lagi, namun gegap gempita dan pergolakan politiknya sudah semakin terasa. Saat ini beberapa partai sudah menyatakan dukungan mereka kepada Jokowi agar kembali memimpin negara ini. PDIP, Nasdem, Golkar, Hanura, Perindo dan PPP adalah partai yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi.

Hingga saat ini Partai Demokrat belum memberikan pernyataan resmi akan memberikan dukungan pada siapa. Apalagi saat ini hanya ada dua kandidat capres, yaitu Jokowi dan Prabowo yang diusung Gerindra.

Saat pertemuan dengan alim ulama di Cilegon, Banten, Minggu malam, 24 April 2018, Presiden keenam RI ini memberikan sinyal soal pemimpin Indonesia berikutnya.

Menurut SBY, capres pilihan Demokrat adalah yang bisa merangkul semua lapisan masyarakat, tanpa terkotak-kotak oleh apapun.

Dalam pernyataannya, SBY menyebut akan ada ‘pemimpin baru.’

“Saya akan pasangkan nanti capres cawapres yang mengerti keinginan rakyat. Insya Allah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan nasib rakyat banyak,” kata SBY, di hadapan ratusan ulama, santri dan masyarakat Kota Cilegon.