Makin Jauh Tertinggal Dari Verstappen, Lewis Hamilton Wajib Menangkan F1 GP Brasil 2021

Formula One F1 - Emilia Romagna Grand Prix - Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italy - April 18, 2021 Mercedes' Lewis Hamilton during ceremonies on the grid before the race Pool via REUTERS/Jennifer Lorenzini

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, sadar mesti memenangkan balapan Formula One (F1) GP Brasil 2021. Sebab, sang rival, Max Verstappen (Red Bull Racing), makin menjauhinya di klasemen sementara F1 2021.

Hamilton berada di posisi kedua dengan koleksi poin 293,5. Dia tertinggal 19 poin dari Verstappen.

Dengan empat balapan tersisa, tentu peluang Hamilton untuk meraih gelar masih terbuka lebar. Dia harus merebut setidaknya tiga kemenangan agar bisa menyalip Verstappen.

Hanya saja, pembalap asal Inggris tersebut mengaku sulit untuk bisa melakukannya. Sebab, dia menganggap kecepatan Red Bull sulit disaingi

“Tentunyam saya merasa harus merebut kemenangan di setiap balapan. Kami membutuhkan poin tambahan, dan bukan malah kehilangan. Kami harus mencoba untuk merebutnya,” kata Hamilton, dikutip dari Motorsport, Rabu (10/11/2021).

“Hal itu sudah menjadi pola pikir kami dalam menghadapi balapan selanjutnya. Tetapi, mereka masih terlalu cepat. Kami sudah memberikan segalanya, tetapi masih belum cukup untuk bersaing dengan mereka,” ujarnya.

Musim ini, Verstappen lebih superior ketimbang Hamilton. Pembalap berpaspor Belanda tersebut sudah merebut sembilan kemenangan dari 14 podium pada musim ini. Sementara itu, Hamilton baru merebut lima kemenangan dari 13 podium.

Peluang Hamilton untuk memperpendek jarak pun bisa dilakukan di F1 GP Brasil. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Senin 15 November 2021, dini hari WIB. {okezone}