Golkar Minta Buwas Berantas Mafia Beras

Buwas Budi Waseso Dirut Bulog

Koordinator Bidang Kesra DPP Golkar, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Roem Kono, menyambut baik dengan ditunjuknya Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Badan Usaha Logistik (Bulog). Pasalnya, Budi Waseso (Buwas) punya segudang prestasi.

“Budi Waseso orang yang tepat untuk memegang Bulog, karena prestasi yang luar biasa terutama menangani narkoba,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (27/4/2018).

Selain diharapkan bisa menyelesaikan persoalan pasokan dan kestabilan harga, dia berharap mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu dapat menyelesaikan mafia beras yang suka menimbun dan mempermainkan harga yang sangat merugikan bagi rakyat kecil.

“Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang belangan ini sangat aneh. Padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras tetapi harga beras masih tetap tinggi,” ungkap Roem.

Dengan bisa diberantasnya mafia, tentu stabilitas pangan di tanah air bisa dijaga. Dan inilah momentumnya. “Momentum dalam rangka mendukung kestabilan pangan dimasa yang akan datang,” kata pria lahiran Gorontalo itu.

Sebelumnya, Buwas berjanji akan menjaga pasokan dan kestabilan harga bahan pangan. Dia pun berkomitmen untuk memberantas mafia beras yang suka menimpun dan mempermainkan harga.

“Pasti berantas mafia beras. Beras itu masalah perut masyarakat. Harapan saya tidak ada yang mempermainkan dan main-main dengan masalah itu. Itu dosa besar dalam agama,” kata Budi.