Komika Ronny ‘Mongol’ Immanuel Resmi Gabung PSI

Komika atau stand up comedy-an Roni Immanuel alias Mongol Stress secara resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di bawah Ketua Umum Giring Ganesha alias Giring Nidji.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI mengumumkan bergabungnya Mongol lewat akun Twitter mereka pada Selasa (23/11).

“Siang ini di basecamp @psi_id telah hadir Bro Ronny ‘Mongol’ Immanuel. Selamat bergabung Bro Mogol dalam perjuangan anak muda,” demikian dikutip dari akun Twitter PSI, Selasa (23/11).

PSI menyebut, prinsip perjuangan antikorupsi dan anti-intoleransi menjadi alasan Mongol bergabung dengan partai. Dalam foto yang diunggah di akun PSI, Mongol mengenakan jaket partai sebagai tanda komedia asal Manado, Sulawesi Utara itu resmi bergabung dengan partai.

Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo membenarkan Mongol telah bergabung dengan partainya. Dia mengatakan, Mongol bergabung tak lama dengan beberapa nama beken lain yang telah bergabung, seperti presenter Mancing Mania, Aishah Gray, hingga Karen Idol.

“Yang jelas beberapa orang memang bergabung beberapa bulan terakhir. Jadi ada, pegiat lingkungan yang mancing mania Aishah Gray, udah gabung. Terus, Karen idol, yang juga pegiat perempuan,” kata Ariyo kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/11).

Dia menyebut sejumlah nama itu bergabung atas keinginan mereka sendiri. Menurut Ariyo, mereka menilai PSI menjadi wadah yang layak untuk memperjuangkan masing-masing concern para anggota partai baru.

Sementara itu, Ariyo menyebut bahwa pihaknya belum berbicara lebih jauh kepada para anggota baru, termasuk Mongol terkait kemungkinan mereka akan maju dalam Pemilu. Khusus Mongol, Ariyo bilang bahwa komedian itu hanya ingin berbuat sesuatu lewat partai.

“Belum ngomong apa-apa. Cuma dia bilang saya pengen berbuat sesuatu bersama PSI,” katanya.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Mongol untuk meminta keterangan terkait alasannya bergabung dengan PSI. Namun, ia tak merespons pesan singkat dan telepon yang ditujukan kepadanya. {CNN}