Persaingan Dengan Verstappen Makin Panas, Hamilton Tak Sempat Rayakan Kemenangan di F1 GP Qatar 2021

Formula One F1 - Brazilian Grand Prix - Jose Carlos Pace Circuit, Sao Paulo, Brazil - November 14, 2021 Mercedes' Lewis Hamilton during the press conference FIA/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVES

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, fokus ke dua balapan terakhir Formula One (F1) 2021 yang bakal menentukan juara. Dia bahkan tidak sempat untuk merayakan keberhasilannya memenangkan balapan di F1 GP Qatar 2021.

Seperti diketahui, Hamilton menangi dua balapan terakhir F1 GP 2021. Kemenangan ini tentu saja memangkas jarak dengan rivalnya yang berada di puncak klasemen, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Dengan hanya berselisih sekitar delapan poin, Hamilton mengatakan kepada timnya untuk fokus ke seri berikutnya. Meski kemenangan sebelumnya sangatlah penting, ia fokus ke dua balapan terakhir yang amat krusial.

“Dua minggu terakhir sangat fantastis, luar biasa, dan tidak ada waktu untuk perayaan,” kata Hamilton, dikutip dari Planet F1, Jumat (26/11/2021).

“Sudah kembali, saya akan kembali dengan tim lagi minggu depan dan kembali berlatih besok hanya tinggal di sana,” sambungnya.

“Saya tidak benar-benar memiliki terlalu banyak emosi karena saya baru saja terdorong sekarang, tetapi itu luar biasa, untuk dapat menutup (poin) kembali begitu banyak poin dalam dua balapan terakhir ini adalah penting,” ungkap Hamilton.

Oleh sebab itu, ia mengatakan akan menampilkan performa terbaik pada dua seri terakhir. Sebagai informasi, balapan seri selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Jeddah, Arab Saudi, Senin (6/12/2021) mendatang.

Sementara itu, balapan seri terakhir musim 2021 akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, Minggu (12/11/2021). Dua balapan ini penting bagi Hamilton dan Verstappen.

“Saya menyukai pertarungan jarak dekat dan tekanan, tuntutan yang diberikan kepada Anda dan seluruh tim,” kata Hamilton.

“Saya benar-benar menikmatinya, tetapi dua balapan berikutnya membutuhkan performa yang lebih baik lagi,” pungkasnya. {okezone}