Kalah Dari Lewis Hamilton di F1 GP Arab Saudi 2021, Max Verstappen Salahkan Penalti

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, finis kedua setelah Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dalam balapan Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021. Dia pun membeberkan penyebab dirinya kalah dari Hamilton di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (6/12/2021), dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, balapan dini hari tadi bisa menentukan juara musim ini. Oleh sebab itu, Verstappen berusaha semaksimal mungkin untuk menang sehingga bisa menjadi juara.

Namun, ia justru dinilai terlalu agresif dalam balapan, bahkan dihukum penalti 10 detik lantaran menghalangi Hamilton di lap ke-37. Akhirnya, dia pun harus puas finis kedua, sedangkan Hamilton pertama.

Berkaca dari hasil balapan, Verstappen mengkritik penalti yang diterimanya. Dia mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin dalam balapan itu.

“Saya hanya mencoba balapan dan olahraga ini lebih tentang penalti daripada balapan. Jadi, bagi saya, ini bukan Formula One,” kata Verstappen, dilansir dari Planet F1, Senin (6/12/2021).

“Namun, setidaknya, para penggemar menikmatinya dan saya memberikan semuanya hari ini, tetapi jelas tidak cukup cepat. Tapi, tetap senang dengan (menjadi) posisi kedua,” sambungnya.

Kendati demikian, The Dutch Devil -julukan Verstappen- berharap hasil terbaik pada balapan selanjutnya. Sebagai informasi, seri terakhir F1 GP 2021 akan digelar di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, Minggu (12/12/2021).

“Sepanjang musim naik dan turun dan kami memiliki momen bagus, momen buruk, dan sekarang kami memasuki balapan terakhir dengan poin yang sama,” ucapnya.

Sementara itu, persaingan antara Hamilton dan Verstappen di klasemen sementara F1 2021 makin panas. Saat ini, mereka memiliki poin yang sama, yaitu 369,5 poin. Dengan tersisa satu seri balapan lagi, tentu peluang menyabet gelar juara masih terbuka lebar untuk keduanya. {okezone}