Tekno  

Sederet Aplikasi Termahal Di Play Store, Ada Yang Dibanderol Hingga Rp.57 Juta

Aplikasi termahal di Google Play Store adalah Abu Moo. Dengan banderol USD399, aplikasi tersebut ternyata hanya untuk bercanda.

Berapa harga aplikasi di Google Play? Normalnya memang belasan ribu atau puluhan ribu. Bagaimana jika sampai jutaan? Relakah Anda merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk membeli sebuah aplikasi di ponsel?

Faktanya, ternyata ada aplikasi Android di Google Play Store yang harganya memang benar-benar mahal. Apakah ada yang membelinya? Ada. Apakah fungsinya sesuai dengan harganya? Tergantung pembelinya.

Google sendiri membatasi harga maksimal aplikasi termahal di platform mereka adalah USD399 (Rp5,7 juta). Yang unik, di Apple App Store, harga aplikasi bisa lebih dari USD1.000 (Rp14,5 juta). Nah, berikut beberapa aplikasi termahal di Google Play Store:

Creston App

Harga: USD99 (Rp1,4 juta)

Crestron adalah produk rumah pintar premium. Perangkat elektronik Creston bisa mencapai USD10.000 (Rp140 juta). Lalu, pengguna harus membeli aplikasinya seharga USD99 untuk mengontrol perangkat Creston yang sudah dibeli.

DirecTV Stream

Harga: USD129.99 (Rp1,8 juta) per bulan

Di Amerika, orang berlangganan TV streaming seperti Sling TV, YouTube TV, dan Hulu TV agar bisa menonton saluran yang mereka inginkan dengan lebih murah.

Nah, DirecTV Stream memberikan opsi bagi Anda untuk berlangganan channel yang masing-masing bisa mencapai USD10-USD15. Paket terlengkap dan termahal yang mereka tawarkan adalah USD129,99 per bulan dengan lebih dari 110 saluran TV.

The Color Atlas of Internal Medicine

Harga : USD129.99 (Rp1,8 juta)

The Color Atlas of Internal Medicine adalah aplikasi termahal di Google Play Store. Dan sebenarnya ini bukan aplikasi yang unik. Tapi, lebih kepada buku medis/kedokteran yang ditulis oleh McGraw-Hill.

Ada banyak sekali topik, informasi tentang penyakit, dan masih banyak lagi. Harganya memang mahal. Bahkan versi Kindle-nya dibanderol USD90.

Aplikasi Komedi

Harga: USD399.99 (Rp5,7 juta)

Ternyata ada banyak sekali aplikasi komedi di Google Play Store. Maksudnya, beberapa developer sengaja membuat aplikasi dan memberikan harga termahal yakni USD399. Tapi, aplikasi mereka sebenarnya tidak berfungsi apa-apa.

Abu Moo, misalnya, merupakan aplikasi yang jika kita unduh hanya akan muncul sebagai ikon perhiasan/batu mulia. Seperti Thanos mengumpulkan Infinity Stone.

Ada 6 batu yang bisa dibeli dengan total harga USD2.400 (Rp34 juta). ”Aplikasi ini untuk menunjukkan bahwa Anda kaya!”. Hanya saja, aplikasi-aplikasi seperti ini datang dan pergi di Google Play Store. {sindo}