Jadi Runner Up MotoGP 2021, Bos Ducati Kagum Perkembangan Pesat Francesco Bagnaia

General Manager Tim Ducati, Gigi DallIgna, melayangkan pujian setinggi langit kepada Francesco Bagnaia. Melihat Bagnaia sukses menyabet status runner-up MotoGP 2021, dia menilai bahwa sang pembalap sudah berkembang jauh dalam berkompetisi di ajang MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia hanya menempati posisi runner-up di MotoGP 2021. Dia harus merelakan kans menjadi juara setelah terjatuh di MotoGP Emilia Romagna 2021.

Kekalahan di balapan yang menentukan ini sangat menyakitkan karena insiden jatuh itu dialami Bagnaia kala race hanhya menyisakan enam lap lagi.

Meski begitu, Pecco -julukan Bagnaia- tetap dipandang sebagai pembalap luar biasa di MotoGP 2021. Sebab, dia bisa mengakhiri musim dengan meraih empat kemenangan, sembilan podium, dan enam pole position.

DallIgna menilai Pecco mengalami peningkatan luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya. Ia pun puas dengan perkembangan pembalap berusia 24 tahun itu bersama Desmosedici -sebutan motor balap Ducati.

“Menurut pendapat saya, Pecco benar-benar luar biasa. Itu tidak hanya berkembang dengan mantap selama musim, tetapi juga di tahun-tahun sebelumnya ketika berada di jalan bersama kami,” kata Dall’Igna, dilansir dari Speedweek, Kamis (16/12/2021).

“Setiap kali Anda berpikir dia telah mencapai level yang sangat tinggi, dia melangkah lebih jauh. Saya sangat puas dan senang dengan kemajuan yang dia buat sebagai pembalap. Tapi, saya bahkan lebih senang dengan cara dia memperlakukan orang, bagaimana dia menciptakan suasana yang baik di sekitarnya,” ucapnya.

“Sulit untuk mengatakannya (perkembangan lebih lanjut dari Bagnaia), sulit untuk membayangkan bahwa dia dapat terus berkembang. Tapi, dia selalu berhasil melakukannya di masa lalu,” tuturnya.

Bagnaia bergabung dengan Ducati pada 2019 bersama tim satelit, Pramac Racing. Namun, dia gagal bersinar di musim perdananya.

Meski begitu, Bagnaia berhasil menunjukkan peningkatan di MotoGP 2020. Kinerja apiknya membuahkan posisi di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021. Di sana, dia pun membayar tuntas kepercayaan Ducati dengan kinerjanya yang luar biasa. {okezone}