Lewis Hamilton Santer Diisukan Pensiun Dari F1, Max Verstappen Tak Ada Alasan Menyerah Sekarang

RUMOR kurang sedap tengah menerpa pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Hamilton ramai diisukan bakal pensiun dari Formula 1 (F1) usai gagal menjadi juara musim ini.

Mendengar hal tersebut, Max Verstappen pun memberi dukungan agar kompetitor terbesarnya itu untuk tetap melanjutkan kariernya.

Ya, pembalap asal Inggris tersebut dirumorkan akan pensiun setelah kekelahannya di F1 GP Abu Dhabi 12 Desember kemarin. Ia diasapi oleh Verstappen yang menjadi tercepat sekaligus merelakan sang rival menjadi juara dunia.

Pembalap asal Belanda itu pun memahami betul bagaimana perasaan Hamilton saat ini. Meski frustrasi karena gagal menang, ia berharap sang rival tetap melanjutkan kariernya di F1 dan membuat hasil akhir Abu Dhabi sebagai motivasi ke depannya.

“Saya dapat memahami bahwa ada rasa frustrasi. Tetapi dia sendiri harus menyadari bahwa ini adalah balapan dan episode serupa dapat terjadi,” kata Verstappen dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (20/12/2021).

“Saya pikir dia harus melihat ke belakang dan merenungkan apa yang telah dia capai. Ini akan memberinya banyak kenyamanan dan dorongan yang diperlukan untuk bergerak maju,” dukungnya.

Lebih lanjut, Verstappen juga mendukung penuh Hamilton bisa bersaing kembali di F1 2022. Tentunya, hal itu untuk menggenapkan gelar juara dunianya menjadi delapan.

Sebab dari itu, pembalap Red Bull tersebut tak ingin Hamilton menyerah dengan cepat. Apalagi, akan lebih seru lagi jika persaingan F1 2022 antara kedua pembalap hebat ini tetap berlanjut.

“Dia masih berusaha untuk merebut gelar juara dunia kedelapan. Dia akan dapat mencoba lagi tahun depan, jadi saya tidak melihat alasan untuk menyerah sekarang,” tutupnya. {okezone}