Gemilang Di Musim Debut F1, Carlos Sainz Jr Dapat Pujian Bos Scuderia Ferrari

Carlos Sainz Jr tampil cukup bagus pada musim debutnya bersama Scuderia Ferrari di Formula One (F1) 2021. Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, pun memuji pembalap Sainz Jr.

Setelah meninggalkan McLaren pada akhir musim 2020, Sainz bergabung dengan Ferrari. Pembalap asal Spanyol itu pun mengakhiri musim ini di posisi kelima dengan torehan empat podium.

Sementara itu, rekan setimnya, Charles Leclerc, menempati posisi ketujuh dengan hanya meraih satu podium. Meski kedua pembalap Ferrari gagal menjadi jaura, Binotto merasa puas dengan penampilan mereka, terutama Sainz.

Binotto menilai tujuan Ferrari memiliki dua pembalap bagus telah tercapai dengan penampilan apik Sainz musim ini. Ia memuji Sainz yang tampil konsisten di F1 2021.

“Ketika kami menandatangani kontrak dengan Carlos (Sainz), tujuannya adalah memiliki dua pembalap bagus yang merupakan pembalap bagus. Carlos konsisten dan mampu mencetak poin untuk tim dan inilah yang kami dapatkan musim ini,” kata Binotto, dikutip dari Race Fans, Selasa (21/12/2021).

Namun, Binotto juga sadar, bahwa Sainz belum meraih apa-apa pada musim ini. Tetapi, ia menilai pembalap berusia 27 tahun itu telah belajar banyak hal di F1 2021.

“Menjadi musim pertamanya bersama Ferrari, itu tidak langsung (bagus) dan jelas. Tapi, saya pikir kami menandatangani kontrak dengannya karena kami berkata, ‘Dia adalah pembalap yang bagus, konsisten, mampu mencetak poin,” ucap Binotto.

“Namun, saya pikir dia juga pembelajar yang baik karena telah membuktikan begitu banyak selama musim ini, dia telah melakukannya, ditingkatkan. Dan entah bagaimana, saya pikir akhir musim adalah bagian terbaiknya sepanjang musim ini sendiri,” pungkasnya. {okezone}