Aleix Espargaro Nilai RNF Yamaha Beruntung Miliki Andrea Dovizioso, Ini Sebabnya

Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, menerima pujian dari mantan rekannya di Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro. Menurut Aleix, Dovizioso adalah pembalap yang jarang melakukan kesalahan.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso masih sulit tampil apik sejak gabung ke RNF Yamaha jelang berakhirnya MotoGP 2021. Dia kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1.

Sebab, pembalap berusia 35 tahun itu mengendarai motor yang sangat berbeda dari kuda besinya di Ducati. Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan tim satelit Yamaha, dia sempat tidak aktif balapan usai berpisah dengan Ducati.

Saat tidak balapan, Dovizioso sempat mencicipi motor Aprilia sebagai pembalap penguji. Dia beberapa kali melakukan tes, lalu dirumorkan akan menjadi pembalap tim pabrikan asal Italia itu sebelum akhirnya Maverick Vinales merapat ke sana.

Dalam waktu singkat itu, Aleix jadi lebih mengenal Dovi. Dia menilai mantan pembalap Ducati itu jarang melakukan kesalahan meskipun tidak memiliki banyak gelar, seperti Marc Marquez (Repsol Honda) atau Valentino Rossi.

“Dia adalah pembalap yang selalu saya hormati. Saya tahu dia tidak menang sebanyak Marquez dan Rossi, tapi dia jarang melakukan kesalahan,” kata Aleix, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/12/2021).

Sementara itu, Aleix tampak masih mengharapkan Dovi untuk menjadi partnernya di Aprilia. Sebab, pembalap berusia 32 tahun itu mengungkapkan, bahwa akan sangat fantastis memiliki rekan setim seperti Dovi.

“Memiliki dia sebagai rekan setim akan sangat fantastis,” pungkas pembalap asal Spanyol itu. {okezone}