HeadlineNews

Gagal Masuk UI, Menparekraf Sandiaga Uno Gugurkan Harapan Kuliah Di Kampus Bergengsi Tanah Air

0

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menceritakan pengalamannya gagal masuk, salah satu kampus bergengsi tanah air, yaitu Universitas Indonesia (UI).

Hal ini ia ceritakan saat menjadi dosen atau pemateri seputar dokter penerbangan, dalam acara Kuliah Tamu di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Kamis (23/12/2021).

Sandiaga bercerita ia terpaksa mengugurkan harapannya menimba ilmu di UI, lantaran harus kuliah di luar negeri karena program pendidikan yang diberikan sang ayah, Razif Halik Uno.

“Saya sendiri gagal masuk UI, karena waktu itu saya terkirim program ayah saya kuliah ke luar,” ungkap Sandiaga dalam ceritanya.

Sandiaga menempuh pendidikan strata-1 di Wichita State University Amerika Serikat, dan melanjutkan hingga dapat gelar magister di George Washington Univerty, AS.

Meski harus mengugurkan niatnya merasakan bangku kuliah di UI, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tetap berharap bisa jadi bagian dari UI.

“Tidak pernah terbayangkan saya memberikan kuliah di institusi yang memiliki rekam jejak luar biasa,” tuturnya.

“Jadi saya memimpikan, suatu saat saya bisa menjadi bagian dari civitas akademika UI,” lanjutnya.

Adapun dalam materi perkuliahan yang disampaikan sebagai Menparekraf, Sandiaga mengakui pentingnya keberadaan dokter penerbangan karena bisa menjaga keamanan dan kenyamana industri transportasi udara, karena penerbang dan awak kabin yang sehat. {suara}

KPK Ungkap Borok BUMN: Gunakan Jasa Konsultan Tak Jelas Miliaran Rupiah Hingga Sembunyikan Pengeluaran

Previous article

Rocky Gerung: Makin Banyak Baliho Makin Turun Elektabilitas Puan Maharani

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *