News  

Inilah Fakta Anies Baswedan Bukan Pembohong

Anies Baswedan sudah lebih dari 4 (empat) tahun mengemban amanah mulia sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tugas Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir tahun depan, 16 Oktober 2022.

Genap 4 (tahun) mengemban amanah warga Jakarta. 23 janji Anies-Sandi saat kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 telah ditunaikan nyaris sempurna. Kini, Anies-Ariza.

Janji stadion telah Anies Baswedan tunaikan. Pembangunannya 17 Desember 2021 sudah 89%. Stadion multi fungsi dengan nama Stadion Internasional Jakarta atau Jakarta International Stadium (JIS) terletak di kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Stadion yang paling spektakuler. Didesain sebagai stadion modern kelas dunia. Terbaik se Asia. Menelan biaya Rp 4,4 triliun dengan mengacu pada standar FIFA. Atap Stadion Buka-Tutup (Retractable Roof).

Rencana pembangunan stadion BMW, kini Jakarta International Stadium telah dimulai era Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada tahun 2008. Pembangunan stadion BMW sempat mangkrak. Baru terealisasi pada zaman Anies Baswedan yang peletakan batu pertamanya pada 14 Maret 2019.

Janji spektakuler lainnya adalah hunian DP 0 Rupiah. Janji yang menurut sebagian orang tidak mungkin. Sangat mungkin bagi Anies Rasyid Baswedan.

Saat ini baru ada 942 unit rumah DP Rp 0 yang sudah tersedia di tiga tempat yang berbeda, yaitu di Nuansa Pondok Kelapa 780 unit, Perumnas Bandar Kemayoran 38 Unit, dan Perumnas Sentraland Cengkareng 124 unit.

Demikian pula dengan janji mengatasi banjir sudah dilaksanakan. Banjir di Jakarta tidak lagi setiap datang hujan. Hanya hujan besar di Jakarta atau di Bogor yang menyebabkan banjir.

Janji lainnya yang telah ditunaikan dengan sempurna seperti penataan trotoar. Sekarang Jakarta makin cantik dan indah. Kota kelas dunia.

Integrasi transportasi yang mendapat penghargaan kota kelas dunia, Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Warga Jakarta juga makin dimanjakan dengan kartu kesejahteraan, seperti; Kartu Pekerja, Kartu Jakarta Lansia, KJMU, KJP Plus, JakLingko (sebelumnya OK OTrip), Jakpreneur (sebelumnya OK OCE), hingga Taman Maju Bersama.

Selanjutnya adalah distribusi pangan murah, perlindungan perempuan dan anak, beragam Pagelaran bergengsi di Jakarta, program makanan tambahan untuk anak sekolah, perluasan penerima manfaat penggratisan pajak bumi dan bangunan, pengaspalan jalan kampung, aksesibilitas Pulau Seribu hingga hibah untuk Guru PAUD.

Lantas kebohongan yang mana lagi yang kalian ada-adakan untuk Gubernur sebaik dan berprestasi seperti Anies Baswedan?

“…. Janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil…” (QS. al-Maidah: 8)

Bandung, 19 Jumadil Ula 1443/24 Desember 2021
Tarmidzi Yusuf, Pegiat Dakwah dan Sosial