News

Agama dan Kecintaan Terhadap Bangsa

0
Agama Kecintaan Bangsa

Bulan puasa telah masuk, bulan suci sedang di jalankan, mereka yang menganut agama islam semua melaksanakan ibadah puasa, semua lapisan tanpa terkecuali, baik anak muda, orang tua, kakek nenek, pejabat , pekerja biasa serta buruh semua menyambut bulan suci, dengan mejalankan ibadah puasa.

Dalam bulan puasa di kita, biasanya tidak biasa saja karena selain beribadah melakukan penguatan hubungan Ilahiah terhadap sang pencipta, ada tradisi unik yg suka dilaksanakan oleh umat islam di indonesia.

Tradisi buka bersama, tradisi bagi- bagi zakat dan bagi sodaqoh serta sembako. Dan yang harus ada terus disetiap bulan puasa yaitu tradiisi mudik, alias pulang kampung pas waktu libur lebaran idul fitri.

Inilah yang menjadi ciri khas umat islam di indonesia membuat kita makin cinta terhadap bangsa kita dan agama kita yang kita anut , kecitaan terhadap agama membuat kita cinta dan ingin melestarikan budaya bangsa. agama menjadi sumber pererat berbangsa dan bernegara.

Nilai- nilai yang terkandung dalam agama memberikan tuntunan kita dalam menjalankan berkehidupan berbangsa dan bernegara. agama memberikan ketauladan untuk kita saling asa dan asih sesama manusia.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan ujian dan menguji keimanan seseorang untuk meningkatkan diri dan kualitas dirinya, adanya tradisi buka bersama, mudik itu bagian dari keindahan kita tinggal di negara indonesia. begitu indahnya kita berkehidupan berbangsa dan bernegara di indonesia.

Kecintaan terhadap agama dan bangsanya lebih tinggi yang akan membawa kebahagian bagi bangsa indonesia, orang indonesia begitu ramah dan santun.

Saat ini kita diuji oleh bencana nasional ada orang memanfaatkan kelembutan dan kesantuan kita selaku umat beragama dan bangsa indonesia untuk diteror, dengan beberapa teror yang terjadi akhir- akhir ini.

Tetapi kecintaan dan kesyukuran kita selaku warga indonesia tentu tidak akan kalah dengan teror tersebut, kecintaan warganya terhadap bangsa dan agamanya yang begitu tinggi, ini memberikan benteng yang kokoh untuk menghalau semua teror yang ada.

Pengibaran Bendera Israel di Papua

Previous article

City Perpanjang Kontrak Guardiola Hingga 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *