Meningkat Pesat di F1 2021, Charles Leclerc Yakin Scuderia Ferrari Bakal Bangkit

MOTOR-F1-ABUDHABI/

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc menyebut timnya telah mengalami peningkatan yang cukup pesat di Formula One (F1) 2021. Hasil itu jelas lebih baik dari tahun sebelumnya dan semua hal tersebut ternyata semakin membuat Leclerc percaya diri Ferrari bisa berbicara banyak di balapan F1 2022.

Sebelumnya di F1 2019, Ferrari berhasil menempati posisi kedua di klasemen konstruktor. Namun, posisi mereka merosot di musim berikutnya dengan menempati urutan keenam.

Sementara di musim F1 2021, Ferrari menunjukan perkembangan setelah menempati urutan ketiga di klasemen konstruktor. Hal itu tak lepas dari peran Leclerc dan rekan setimnya, Carlos Sainz Jr yang meraih hasil baik sepanjang musim kemarin.

Tim berlogo Kuda Jingkrak itu berhasil meraih lima podium dari 22 seri yang telah dilakoni. Sainz berhasil menyumbangkan empat podium, sedangkan Leclerc hanya menyumbang satu podium.

Melihat perkembangan yang cukup pesat, Leclerc mengatakan timnya mengalami perkembangan besar dibandingan musim lalu. Pembalap asal Monaco itu berharap Ferrari bisa terus berkembang di setiap tahunnya.

“Kami telah berkembang sebagai tim secara besar-besaran dibandingkan tahun lalu, di mana 2020 sangat sulit, tetapi kami bekerja sebagai tim ke arah yang benar,” kata Leclerc dilansir dari RN365, Selasa (28/12/2021).

“Kami akhirnya melihat sedikit hasil musim itu dan saya berharap (ada) lebih banyak lagi yang akan datang dari tahun depan dan seterusnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Leclerc menjelaskan keberhasilan musim ini tidak lepas dari pekerjaan yang dilakukan timnya musim lalu. Ia mengatakan Ferrari telah mengetahui kelemahan yang ada di mobilnya dan telah mendapatkan hasilnya.

“Menurut saya kami telah melakukan pekerjaan yang hebat tahun lalu. Tentu saja, masih banyak yang harus dikerjakan, pada paket keseluruhan mobil, tetapi sebagai tim kami bekerja dengan baik,” tuturnya.

“Kami tahu apa kelemahan kami, kami sedang mengerjakannya, dan kami pasti telah banyak berkembang sebagai tim dalam satu tahun terakhir,” lanjut Leclerc.

Leclerc di F1 2022 diharapkan bisa tampil baik karena di musim 2021 ia tampil melempem dengan finis di urutan ketujuh. Ia bahkan kalah dari rekan setimnya yang baru bergabung dengan Ferrari, yakni Sainz yang dapat finis di urutan kelima. {okezone}