Tekno  

Convert Video Ke MP3 Agar Memori Ponsel Kita Tak Mudah Penuh

Convert video ke MP3 sebaiknya dilakukan agar memori ponsel pintar Anda tidak mudah penuh. Kelebihan file audio MP3 memang ada pada ukurannya.

Sejak diluncurkan pada tahun 1993 MP3 menjadi format audio yang terpopuler di dunia untuk file musik. Itulah alasan diciptakannya produk “MP3 player”, dan bukan “OGG player” atau yang lainnya.

Target utama format MP3 adalah untuk memotong semua detail data audio yang dan meng-compress semua data audio seefisien mungkin.

Jadi tidak heran jika file MP3 memiliki ukuran yang sangat kompak dan tidak akan mudah membebani kapasitas memori yang dimiliki pengguna. Baik itu memori ponsel, Personal Computer, Smart TV hingga perangkat Mac.

Hanya saja memang tetap perlu dicatat kualitas yang disajikan akan jauh berbeda dibanding file yang dikonversi. Namun jika objektif yang Anda inginkan adalah meringankan kapasitas memori ponsel , berikut ini cara yang bisa Anda lakukan khususnya buat pengguna Android:

– Pastikan saat ini Anda memiliki file video yang ingin Anda konversi ke MP3.

– Unduh aplikasi MP3 converter yang ada di Google Play Store. Rekomendasi SINDONEWScom adalah MP3 Converter dari developer Fundevs.

– Buka aplikasi MP3 Converter. Aplikasi kemudian akan menampilkan beberapa file video yang telah Anda simpan di ponsel pintar.

– Pilih video yang ingin Anda konversi ke MP3.

– Saat akan mengonversi Anda akan diberikan beberapa opsi penyimpanan, mulai dari format dan kualitas audio yang Anda inginkan.

– Pilih format MP3 dan kualitas video 96 kb/s.

– Setelah pilihan disesuaikan, tekan tombol convert.

– Begitu proses konversi selesai, temukan file konversi di menu audio yang ada di ponsel pintar Anda.

Perlu diketahui proses konversi ini memang akan mengubah file video jadi ke file audio. Jadi proses konversi ini hanya akan sangat bermanfaat jika Anda menemukan file video yang berisi lagu-lagu yang Anda inginkan untuk disimpan. Jadi selamat mencoba. {sindo}