Shin Tae-Yong Pastikan Egy, Witan, Asnawi dan Elkan Baggott Tak Dibawa Ke Piala AFF U23 di Kamboja

Shin Tae-yong memastikan mayoritas pemain di skuad Piala AFF 2020 akan bermain di Piala AFF U-23 2022. Dia menyebut hanya Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam hingga Witan Sulaeman yang dipastikan tidak akan dibawa.

Piala AFF U-23 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Indonesia berada satu grup bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Untuk turnamen Piala AFF U-23 kemungkinan besar tetap didampingi Shin Tae-yong. Dia juga mengatakan sebagaian besar skuad Piala AFF 2020 akan dibawa ke Kamboja.

Hanya saja, Egy Maualana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggot, dan Asnawi Mangkualam tidak akan dibawa. Sebab, kemungkinan pemian-pemain itu tak dapat izin dari klubnya.

“Memang akan membawa skuad seperti saat ini. Tapi pemain yang abroad seperti Egy, Witan, Elkan dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut,” kata Shin Tae-yong, Jumat (31/12/2021).

“Memang sisa pemain ini semuanya akan dibawa (Piala AFF U-23) untuk menjadi tim yang kuat untuk kedepannya,” ucapnya.

Egy sedang bermain di Slovakia (FK Senica), Witan bermain di Slovakia (Lechia Gdansk), Ekjan bermain di Inggris (Ipswich Town), dan Asnawi di Korea Selatan (Ansan Greeners). Jadwal Piala AFF U-23 2022 kemungkinan bersamaan dengan jadwal liga di klub pemain-pemain tersebut.

Indonesia berstatus juara bertahan di Piala AFF U-23. Skuad Garuda Muda mempunya misi mempertahankan gelar juara. {inews}