Tak Sesuai Ekspektasi, The Silent Sea Jadi Serial Netflix Terburuk Tahun 2021

Serial Netflix dari Korea Selatan terbaru, yaitu The Silent Sea mendapatkan ulasan negatif dari pemirsa usai resmi tayang.

Padahal sebelumnya, The Silent Sea yang dibintangi Gong Yoo dan Bae Doo Na itu sangat diantisipasi dan ditunggu-tunggu penayangannya.

The Silent Sea yang resmi tayang dengan 8 episode di Netflix dianggap tak sesuai dengan ekspektasi penonton yang tinggi.

Serial Netflix Korea terbaru ini mendapatkan ulasan negatif dari para penontonnya sesaat setelah tayang perdana.

Di tingkat internasional, ‘Hong Kong South China Morning Post’ menyebut acara itu menjadi serial Netflix terburuk tahun ini.

Beberapa pemirsa lain pun berkomentar jika mereka hanya sanggup menontonnya hingga episode 3 saja, lalu mematikannya karena tak sanggup menontonnya.

Ulasan juga menegaskan bahwa seri ini memiliki ‘desain yang lemah’ dan sejumlah bentrokan pesawat ruang angkasa yang membingungkan dan ‘perjalanan di bulan yang aneh’.

Data yang dikumpulkan oleh ‘Netflix Patrol’ pada 25 Desember menunjukkan bahwa ‘The Silent Sea’ berada di peringkat #7 di antara program TV Netflix global.

Hal itu tentunya menjadi kekecewaan dibandingkan dengan Hellbound yang langsung mendapatkan peringkat pertama sesaat setelah ditayangkan.

Menurut outlet media, Netflix juga melihat tanda-tanda peringatan bahwa drama ini menghentikan pelanggan baru yang tertarik dengan hits sebelumnya seperti ‘Squid Game’ dan ‘Hellbound’.

Platform OTT ini memang memiliki pelanggan baru yang relatif lebih sedikit sejak ‘Squid Game’. Tujuan awalnya untuk mendapatkan 8.500.000 pelanggan baru pada Q4 (quarter 4) tampaknya ‘sulit’, menurut pakar media. {PR}