Jelang F1 2022, George Russell Ngaku Sangat Siap Bela Mercedes AMG Petronas

Rekan baru Lewis Hamilton di Tim Mercedes AMG Petronas, George Russell mengaku sudah sangat siap menyambut Formula One (F1) 2022. Ia bahkan sudah menyiapkan diri sebaik mungkin bersama Williams sejak tim musim 2021 masih bergulir.

Russell pertama kali menjalani debut F1 bersama Williams Racing pada 2019. Sebagai pembalap binaan Mercedes, dia dititipkan ke Williams, sebelum dirasa siap pindah.

Pada akhirnya, Russell baru akan berseragan Mercedes di F1 2022. Walau demikian, dia merasa masa baktinya di Williams sedikit terlalu lama dan siap pindah sejak 2021.

Apalagi Russell sebenarnya sudah membela Mercedes pada akhir 2020 lalu. Ketika itu, dia menggantikan posisi Lewis Hamilton yang positif Covid-19 pada GP Sakhir 2020.

Sayang, kontrak dengan Williams sendiri berlaku selama 3 tahun. Akibatnya, dia tak bisa berbuat banyak selain menurut dan menunggu Mercedes memanggilnya untuk balapan.

“Setelah satu tahun, saya sudah merasa siap. Saya sekarang sudah menjadi pembalap yang lebih baik. Dua tahun bersama Williams sudah sempurna. Saya sudah lebih dari siap untuk pindah pada tahun lalu,” kata Russell dikutip Racing News 365, Sabtu (1/1/2021).

Meski begitu, pembalap asal Inggris tersebut mengaku banyak belajar dari Williams. Dengan begitu, dia dapat mengaplikasikan yang telah dipelajari saat bergabung dengan Mercedes.

“Saya selalu belajar. Kecepatan alami selalu ada, tetapi bukan berarti tak bisa lebih baik. Bagaimana saya dapat menyetel mobil dan mengutarakannya ke mekanik. Bagaimana saya bisa menangani ban yang masih dingin,” ujarnya.

Menarik tentunya melihat bagaimana sepak terjang Russell di Mercedes pada F1 2022 nanti. Sanggupkah ia menggantikan peran Valtteri Bottas yang selama ini selalu mampu mendukung Hamilon? {okezone}