News  

Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Mudah Rusak, Waskita Sriwijaya Salahkan Kendaraan Berat

PT Waskita Sriwijaya Tol menanggapi terkait kecelakaan lalu lintas tunggal pada KM 363+800 B ruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung), Jumat (7/1). Salah satu penyebab kecelakaan ini disebut-sebut karena kondisi jalan yang rusak dan bergelombang.

Melalui akun Instagram @waskita.sriwijaya.tol PT Waskita Toll Road bersama PT Waskita Sriwijaya mengungkapkan keprihatinan dan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban.

Selain itu, dijelaskan juga curah hujan yang tinggi serta besarnya jumlah kendaraan berat yang melebihi batas ketentuan penyebab mudahnya terjadi kerusakan di jalan tol.

Saat ini pihaknya sedang meningkatkan patrol dan rambu-rambu di sepanjang ruas, serta melakukan perbaikan dan penutupan yang cepat, baik dan tahan lama.

Waskita Sriwijaya Tol juga mengimbau para pengguna jalan agar selalu berhati-hati ketika berkendara. perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan informasi keselamatan pada papan VMS serta memperhatikan batas maksimal kecepatan yang tersedia.

Seperti diinformasikan sebelumnya, terjadi kecelakaan lalu lintas di ruas tol Kayu Agung-Palembang. Korban tewas kecelakaan bernama Febi Khoirunnisa seorang mahasiswi perguruan tinggi di Palembang.

Kendaraan Honda Brio yang melaju dari arah Palembang (Keramasan) menuju Kayu Agung. Dalam perjalanan, kendaraan tersebut menabrak Median Concrete Barrier (MCB) Beton. {kumparan}