Diam-Diam Pelajari Islam, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong Ingin Jadi Mualaf?

Setelah dua tahun lebih melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai tertarik mendalami Islam. Bahkan, dia sempat bertanya banyak hal mengenai kepercayaan yang secara mayoritas dianut masyarakat Tanah Air tersebut.

Saat menghadari wawancara khusus bersama media Korea Selatan, Sportal Korea, Shin Tae-yong mengatakan, saat pertama kali mendarat di Indonesia, dia langsung memahami budaya dan kepercayaan masyarakat setempat. Salah satu hal yang menyita perhatiannya adalah Islam.

Shin Tae-yong berkisah, suatu ketika dia pernah bertemu dokter Islam di Jakarta. Dia bahkan memintanya bercerita mengenai ajaran tersebut. Hasilnya, dia mulai tertarik mendalami dan memahaminya.

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seseorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Jadi, saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam kurang lebih tiga jam,” ujar Shin Tae-yong, dikutip Hops Trending–Jaringan Suara.com, Sabtu 8 Januari 2022.

Sejak saat itu, ada beberapa hal yang dia dapat. Misalnya, cara dan waktu beribadah, seremonial, kebiasaan, dan hal-hal lain terkait ajaran Islam. Namun, ketertarikan tersebut belum membuatnya berminat menjadi mualaf.

“Saya mulai belajar soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus saya perhatikan,” terangnya.

Meski demikian, setelah mengetahui banyak hal mengenai Islam, dia berjanji akan menghormati waktu ibadah para pemain dan pelatih lokal di Indonesia.

“Saya berjanji kepada pemain dan pelatih lokal untuk terus menghormati waktu beribadah (salat) mereka,” kata Shin Tae-yong. {suara}