News  

Misteri Kuburan Upin-Ipin Terungkap, Viral Di TikTok Dan Tuai Perdebatan Warganet

Belakangan, media sosial TikTok tengah dihebohkan dengan penampakan dua kuburan kecil. Bukan tanpa alasan, pada batu nisan kedua kuburan tersebut, masing-masing tertulis nama Upin dan Ipin.

Penampakan dua kuburan tersebut dibagikan dalam bentuk video oleh akun jejaring sosial TikTok @wahyupunya__. Siapa sangka, video yang diunggah pada 15 Januari 2022 itu mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

Video tersebut diambil di sebuah area pemakaman. Si perekam pun memfokuskan kamera pada sebuah makam bernisan biru. Menariknya, pada nisan kecil tersebut, tertulis nama ‘Upin.’

Kemudian, si perekam mengarahkan kamera menuju makam lain yang terletak di sebelah makam Upin. Kedua makam tersebut memiliki warna batu nisan yang sama. Uniknya lagi, pada makam kedua, tertulis nama ‘Ipin.’

Publik pun sukses dibuat heran lantaran Upin dan Ipin merupakan tokoh kartun serial anak-anak berbahasa Melayu.

Tak hanya nama yang tertera pada nisan, tanggal wafat yang tertulis di kedua makam itu pun sukses mendapat sorotan dari warganet.

Berdasarkan tulisan yang tertera di nisan Upin, dapat diketahui bahwa almarhum meninggal pada tahun 1995.

Di lain sisi, Ipin mengembuskan napas terakhir pada tahun 1996. Dengan demikian, waktu kematian keduanya hanya terpaut satu tahun.

Sayangnya, tidak terdapat informasi lebih lanjut mengenai kedua makam tersebut. Namun, penampakan kedua makam itu sukses membuat warganet berspekulasi. Sebagian besar warganet pun percaya, serial Upin dan Ipin diangkat dari kisah nyata.

Komentar warganet

“Katanya versi aslinya Upin Ipin itu sudah meninggal. Itu cuma imajinasi si opah karena kehilangan cucu, terus difilmkan. Katanya sih udah lama juga ceritanya,” tulis @Ayhu Apriliya.

“Pernah dengar, katanya memang Upin Ipin awalnya dari Indonesia. Karena enggak laku filmnya dibeli sama Malaysia dan kemungkinan dari namanya diangkat dari nyata,” komentar @Egak.

“Pantas ceritanya itu-itu mulu, enggak ada episode barunya, gitu ternyata Upin Ipinnya sudah wafat, inalillahi,” ujar @Chici Ruchi Nolan.

“Ternyata benar selama ini opah dan Kak Ros hanya berkhayal tentang Upin Ipin,” sahut @ubidankentang.

“Jadi sebenarnya semua episode di Upin dan Ipin itu cuma mimpi dari Kak Ros yang sedang koma, dan Upin Ipin itu adalah boneka yang selalu Ros bawa,” imbuh @gugunsyd. {suara}