Rahasia The Daddies Ahsan/Hendra Lolos Ke Final India Open 2022

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkapkan strategi khusus yang membawa mereka ke final India Open 2022.

Pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil mengalahkan ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal dalam dua gim langsung 21-15, 21-18 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (15/1).

Selepas pertandingan, Ahsan/Hendra mengungkapkan strategi yang digunakan untuk menaklukkan Ong/Teo dalam permainan dua gim langsung.

“Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang,” kata Hendra dalam siaran pers PBSI yang diterima CNNIndonesia.com.

“Mereka juga ternyata tidak berani bermain defend jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan,” lanjut Hendra.

Kepercayaan diri dan siap sejak awal laga juga menjadi senjata The Daddies mengalahkan pasangan Malaysia yang Desember lalu merebut medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021.

Berhasil menembus babak final menjadi start yang bagus bagi Ahsan/Hendra di awal tahun 2022 setelah mengalami masa sulit sepanjang 2021.

“Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini mungkin lebih ke persiapannya yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus,” terang Hendra yang tahun ini akan genap berusia 38 tahun.

Di babak final, ganda nomor dua dunia ini sudah dinanti wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menempati unggulan kedua. {CNN}