Tertinggal 9 Poin Dari Manchester City, Liverpool Mulai Pasrah Berburu Gelar Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Meski Liverpool masih punya peluang, Klopp tampak pasrah karena jarak poin timnya yang terpaut jauh dari Manchester City yang kini menempati puncak klasemen saat ini.

Hal ini disampaikan Klopp usai Liverpool baru saja mengalahkan Crystal Palace 3-1 dalam matchday ke-23 Liga Inggris 2021-2022. Hasil ini membuat The Reds -julukan Liverpool- masih berada di jalur kampiun musim ini.

Mohamed Salah dkk kini berada di peringkat kedua dan membuntuti Manchester City yang masih kukuh berdiri di puncak klasemen. Kendati begitu, ahli taktik kenamaan asal Jerman tersebut tak mau terlalu berharap untuk mengakhiri musim sebagai juara.

Defisit poin yang terlalu jauh dari pemuncak klasemen pun dianggap sebagai penyebabnya.

Mengingat, Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya mampu membuntuti The Citizens -julukan Manchester City- dengan terpaut sembilan poin. Hal tersebut lantaran mereka tergelincir dalam lima pertandingan terakhirnya.

Liverpool hanya mampu meraih dua kemenangan dan dua seri dalam lima laga terakhir. Jika melirik rentetan laga tim asuhan Josep Guardiola, hasilnya cukup sempurna. Empat kemenangan dan sekali imbang membantu mereka menjauhkan diri dalam perburuan gelar.

“Tidak (tentang peluang gelar). Jaraknya terlalu jauh untuk dibicarakan tetapi kami tidak harus melakukannya,” kata Jurgen Klopp usai laga dikutip dari BBC, Senin (24/1/2022).

Sebab dari itu, eks pelatih Borussia Dortmund pun menegaskan kepada anak asuhnya untuk terus memberikan yang terbaik. Memenangkan pertandingan setiap pertandingan dan tidak terlalu memikirkan tentang perburuan gelar.

Hal tersebut pun bisa membantu mereka untuk meraih hasil yang lebih baik lagi. Bermain tanpa beban membuat The Reds bisa tampil lebih lepas. Dengan kerja keras yang diberikan, mereka hanya tinggal mengharapkan dewi keberuntungan.

“Kami hanya perlu memenangkan pertandingan sepakbola. Setiap pertandingan Liga Premier sulit seperti yang kita lihat hari ini,” ucapnya.

“Kami membuatnya lebih menarik daripada yang diperlukan ! Kita lihat saja apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir,” tutup Jurgen Klopp. {okezone}