Depresi Akut Karena OCD Dan COVID-19, Aliando Syarief Sempat Ingin Bunuh Diri

Aktor Aliando Syarief sempat ingin bunuh diri setelah mengidap obsessive compulsive disorder (OCD) dan terkena COVID-19. OCD adalah gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa dirinya mesti melakukan tindakan berulang-ulang.

Aliando Syarief terkena OCD pada 2020 yang membuatnya tidak muncul di dunia hiburan.

Aliando mengatakan keinginan untuk bunuh diri muncul karena dirinya mengalami depresi akut usai kena COVID 19 dan OCD.

“Sudah cukup enggak nyaman dengan kondisi, hampir bunuh diri, tapi takut, jadinya enggak jadi,” kata Aliando saat siaran langsung di Instagram.

Karena OCD yang dideritanya, Aliando menjadi kesulitan untuk menjalani kegiatan sehari-hari. “Mandi saja susah. Jalan ngambil barang saja susah. Mandi tetap mandi, tapi butuh perjuangan,” tuturnya.

Aliando Syarief Ungkap Perasaannya Usai Mengidap OCD

Aliando menyebut bahwa dirinya bukan pertama kalinya mengidap OCD. Pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala itu menderita OCD saat ia duduk di kelas 2 SD.

“Balik lagi (kena) umur 25. Baru di 2020 (kena lagi). Campur aduk (rasanya), kita kayak berantem sama pikiran sendiri. Pikiran buruk ingin menguasai otak kita, jadi kita harus lawan,” ucap Aliando.

Lantaran masih dalam proses pemulihan, Aliando menyatakan, ia saat ini belum akan kembali beraktivitas di dunia hiburan.

“Rencana habis ini gue selesai OCD akan lanjut istirahat. Karena di rumah tetap kerja untuk bisa menyelesaikan musibah ini,” ujar Aliando. {kumparan}