Adama Traore Membelot Ke Barcelona, Tottenham Kejar Striker Porto Luis Diaz

Tottenham Hotspur bakal mengalihkan perhatian ke Luis Diaz setelah Adama Traore membelot ke Barcelona. Penyerang Porto itu diharapkan bisa menjadi solusi untuk lini serang The Lilywhites.

“Tottenham dilaporkan telah beralih target dalam pencarian mereka untuk bala bantuan Januari. Spurs akan pindah untuk penyerang Porto, Luis Diaz sebagai gantinya,” laporan Marca, Jumat (28/1/2022).

Kendati demikian, upaya Tottenham untuk mendatangkan Diaz tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, ada dua klub raksasa Liga Inggris yang ikut memburu tanda tangan penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Kedua klub yang dimaksud tersebut yakni Liverpool dan Manchester United. Persaingan ketiga klub Inggris untuk mendapatkan tanda tangan Diaz bakal menarik mengingat pemain berpaspor Kolombia itu sudah memberikan lampu hijau untuk melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

Mengacu pada statistik performanya di musim ini, Diaz cukup produktif. Dari 18 penampilan di Liga Portugal, ia mampu mengoleksi 14 gol dan lima assist.

Total, Diaz sudah mengemas 16 gol, enam assist dari 28 laga di seluruh kompetisi. Sehingga tak aneh jika ketika klub raksasa Liga Inggris tertarik untuk mendatangkannya ke Tanah Ratu Elizabeth.

Sekadar informasi, Tottenham sebelum dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Traore. Hanya saja, pemain itu membelot ke Barcelona. {sindo}