Jadi Juara F1 2021, Ini Perubahan Desain Helm Max Verstappen di F1 2022

Formula One F1 - Abu Dhabi Grand Prix - Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, United Arab Emirates - December 12, 2021 Red Bull's Max Verstappen celebrates winning the race and the world championship on the podium Pool via REUTERS/Kamran Jebreili

Desain helm Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk Formula One (F1) 2022 akan berubah. Perubahan desain itu menyusul keberhasilannya menjuarai F1 2021.

Verstappen mematahkan dominasi tim Mercedes-AMG Petronas yang selalu membawa pembalapnya menjadi juara dunia selama tujuh musim sebelumnya.

Oleh sebab itu, Verstappen ingin memperingatinya dengan perubahan pada desain helm. Secara garis besar, helm, yang didesain oleh Jens Munser tersebut, masih memiliki corak serupa.

Hanya saja, bagian helm, yang berwarna merah di musim sebelumnya, bakal diganti dengan warna emas. Itu menandakan prestasi Verstappen pada F1 2021 lalu.

Selain itu, Verstappen juga menempelkan lambang bintang pada bagian belakang. Satu bintang tersebut mewakili jumlah gelar juara dunia yang diperolehnya sejauh ini.

Tidak hanya itu, pembalap berpaspor Belanda tersebut juga menambahkan nomor 1 di bagian spoiler helm. Hal tersebut mewakilkan nomor yang bakal digunakan pada musim ini.

Ya, Verstappen memang sudah menyatakan niatnya untuk mengganti nomor mobil. Dia menukar nomor 33, yang biasa digunakannya sejak debut, dengan nomor 1 yang hanya boleh digunakan oleh juara dunia.

Selama beberapa musim terakhir, nomor 1 memang menghilang. Sebab, selama ini, Lewis Hamilton (Mercedes) lebih memilih menggunakan nomor 44 kebanggaannya.

Namun, tidak demikian dengan Verstappen. Dia tak memiliki keterikatan batin dengan nomor 33. Dia memilihnya cuma karena nomor 3 mirip dengan huruf M jika dimiringkan. {okezone}