Tekno  

Ingin Akun tikTok Kamu Dapat Centang Biru? Ini Cara Mudahnya!

Saat scrolling konten-konten di TikTok, pasti kamu sering menemukan beberapa akun verified alias yang memiliki tanda centang berwarna biru. Sebenarnya, tanda ini memang bisa kamu temukan di media sosial mana pun, termasuk TikTok, sebagai simbolisasi bahwa akun tersebut memang kredibel dan otentik milik sang empunya.

Selain meminimalisir terjadinya pemalsuan akun yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab, centang biru juga menjadi tanda “terkenalnya” si pemilik akun. Tapi pernah kepikiran gak sih, bagaimana caranya si pemilik akun bisa mendapat tanda centang yang didamba-dambakan pengguna ini ?

Mengutip dari berbagai sumber, berikut cara agar bisa mendapatkan verified akun pada TikTok.

1. Kumpulkan Banyak Followers

Meski tidak ada informasi resmi dari TikTok terkait banyak jumlah followers yang harus dimiliki, tapi mengumpulkan ribuan bahkan jutaan pengikut di TikTok sangat berpotensi membuat akun kamu terverifikasi, lho. Semakin banyak jumlahnya, semakin besar kesempatannya!

2. Gak Cuma Orisinil, Tapi Buatlah Konten yang Berkualitas !

Tanpa adanya konten, tidak akan ada user TikTok lain yang ingin mengikuti akun kamu karena memang tidak ada “sesuatu” yang bisa mereka lihat. Tetapi, meski kamu membuat konten pun, pastikan kamu gak membuatnya secara sembarangan.

Kamu harus betul-betul niat dengan menciptakan konten yang orisinil, menarik, unik, keren, dan mudah dimengerti. Kalau gak bisa edit, kamu bisa mempelajari cara-cara mengedit video untuk pemuladi YouTube.

3. Posting Konten Secara Berkala

Setelah berhasil mengkreasikan konten yang berkualitas, postinglah konten kamu secara terjadwal atau berkala. Mengunggah konten yang menarik secara konsisten akan menjadikan akun kamu engage dengan para followers, sehingga makin besar pula kesempatan konten kamu jadi viral.

Selain itu, untuk mendapatkan centang biru dari TikTok maka kamu perlu aktif mengupload konten video-video ke media sosial ini. Dengan begitu, videomu akan terus terangkat dan memiliki peluang untuk masuk ke FYP pengguna lain.

Selain itu juga, kamu bisa lebih berpartisipasi aktif untuk menonton video orang lain dan memberikan like serta komentar.

Jangan biarkan para pengikut Anda lupa dengan kehadiran kamu. Tetap unggah video berkualitas secara teratur agar para pengikut tetap menantikan konten-konten kamu.

Konsistensi juga perlu diterapkan pada promosi sehingga gunakan nama pengguna yang sama pada platform jejaring sosial yang lain (mis. Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan lain-lain).

Cobalah untuk menghibur pengguna lain. Pengguna TikTok menarik banyak perhatian dengan menampilkan konten yang lucu dan unik. Tampilkan keceriaan dan tonjolkan musik dan lingkungan sekitar kamu dalam cara yang baru dan menarik.

Dorong para pengguna agar mau kembali menonton video-video Anda. Manfaatkan bakat, kemampuan artistik, dan kepribadian yang ceria untuk menonjolkan video-video kamu.

4. Kolaborasi Bareng Influencer

Untuk mendapatkan tanda centang biru di TikTok, kamu wajib banget bikin akun kamu jadi populer. Salah satu caranya adalah dengan menggaet para kreator atau influencer yang memang sudah punya “nama” di TikTok.

Kamu bisa mengajaknya duet lagu, duet menari, ikut challenge bareng, sampai aktif memberikan like dan komentar di tiap kontennya. Kalau berhasil, jangan kaget kalau tiba-tiba akun kamu jadi ikut kecipratan viral.

5. Aktif Memanfaatkan Lagu, Challenge, Hashtag, atau Dance yang Lagi Trending

Meraih popularitas supaya sukses mendapat centang biru di TikTok bisa kamu dapatkan kalau kamu selalu aktif mengikuti hal-hal yang sedang “trending”.

Entah itu menggunakan lagu, dance, challenge, hashtag, makanan, atau apa pun itu yang sedang viral dan lagi hype banget di TikTok, pastikan kamu juga gak ketinggalan berpartisipasi.

Kalau sering ikut tren dan sering masuk FYP, persentase kesempatan untuk membuat akun kamu terverifikasi pun jadi makin tinggi.

Gunakan tagar yang jadi tren dan relevan. Karena, tagar memudahkan para pengguna untuk mencari video yang ingin ditonton. Penambahan tagar pada video juga dapat menarik banyak penonton baru, dan video kamu bahkan bisa menjadi viral.

6. Unik

Jika kamu perhatikan, rata-rata video yang terkenal merupakan video yang unik, kreatif, dan belum pernah dibuat sebelumnya sehingga video tersebut bisa menjadi tred di kalangan para pengguna TikTok lainnya.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu harus menawarkan sesuatu yang berbeda dari jutaan pengguna lainnya dan tidak hanya meniru gaya orang lain.

7. Bagikan video berkualitas tinggi. Kamera ponsel canggih biasanya dirasa cukup mumpuni untuk merekam konten video berkualitas tinggi, tetapi kamu dapat menjadi pengguna yang menonjol jika menggunakan perangkat yang lebih profesional.

Sebagai langkah lanjutan, beli tripod agar video Anda tidak tampak berguncang, serta mikrofon eksternal agar suara video terdengar lebih jernih.

Terlepas dari kamera yang digunakan, rekam video dalam orientasi vertikal. Jangan membuat para pengguna TikTok yang lain mengalami sakit leher karena harus memiringkan kepalanya untuk menonton video-video Anda.

Jika video kamu berkualitas sangat tinggi dan menonjol, video tersebut dapat ditampilkan sebagai video spesial.

Kamu bisa mengetahui apakah video ditampilkan sebagai video spesial di halaman utama TikTok ketika mendapatkan notifikasi dan teks Featured (dengan format seperti ini) ditampilkan di atas keterangan video TikTok.

8. Taat Aturan

Terakhir, jangan pernah langgar aturan yang dibuat pihak TikTok atau TikTok Community Guidelines, seperti gak mengangkat konten yang menyinggung orang lain, gak membuat konten yang mengandung isu-isu sensitif, dan lain-lain.

Nah, itulah 8 cara mendapatkan tanda centang biru alias verified accountdi TikTok. Kalau 8 poin di atas bisa kamu terapkan dengan baik, maka gak ada istilah mustahil untuk mendapatkan tanda centang biru. {akurat}