Duh! 7 Pemain Timnas Indonesia Positif COVID-19: Dari Evan Dimas Hingga Syahrian Abimanyu

DAFTAR 7 pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19 diungkap di laman resmi PSSI. Mereka ialah Syahrul Trisna, Rizky Ridho, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya, Muhammad Adi satryo, Muhamad Rafli dan Syahrian Abimanyu.

Sebelumnya, nama-nama di atas absen saat Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste untuk yang kedua kalinya pada Minggu, 30 Januari 2022 malam WIB. Dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia yang dikeluarkan PSSI, tercatat hanya lima pemain yang duduk di bangku cadangan.

Pertanyaan pun muncul, ke mana Evan Dimas dan kawan-kawan? Kelar pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap ada delapan pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19.

Namun, setelah ditelisik dalam, ternyata cuma tujuh yang positif Covid-19. Hanis Saghara yang sempat diduga positif Covid-19 akhirnya dinyatakan negatif.

Meski negatif, Hanis Saghara tak bisa melakoni pertandingan. Sebab, penyerang Persikabo 1973 itu merasa tidak enak sebelum pertandingan digelar. Padahal, rencananya Shin Tae-yong bakal mengandalkan Hanis Saghara sebagai starter.

“Mereka yang terpapar Covid-19 langsung diisolasi dan diberikan obat. Saya yakin mereka akan kembali pulih dalam 3-4 hari. Pemain sepakbola biasanya memiliki antibodi dan fisik yang mumpuni. Jadi kalau pun kena biasanya tanpa gejala,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (31/1/2022).

Kelar melakoni pertandingan kontra Timor Leste, seluruh pemain kembali ke klub masing-masing. Rencananya, pemain yang bakal membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022 mendapat jatah tampil di satu laga Liga 1 2021-2022 bersama klubnya masing-masing.

Setelah itu, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan kembali gabung pemusatan latihan jelang turun di Piala AFF U-23 2022 yang digelar pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja.

Karena itu, supaya kasus Covid-19 tak bertambah banyak, Yunus Nusi mengingatkan klub-klub untuk lebih disiplin dalam menerapkan sistem bubble

“PSSI berharap semua klub meningkatkan protokol kesehatan. Buble to buble juga harus diperhatikan dan jangan dilanggar. Ini untuk kesehatan kita semua,” lanjut Yunus Nusi.

Berikut 7 pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19:

1. Syahrul Trisna

2. Rizky Ridho

3. Evan Dimas

4. Irfan Jaya

5. Muhammad Adi Satryo

6. Muhammad Rafli

7. Syahrian Abimanyu {okezone}