News  

Open House, Idrus Bagikan Buku Keutamaan Jokowi

Open House, Idrus Bagikan Buku Keutamaan Jokowi

Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham menggelar open house di rumah dinasnya, di Jalan Widya Chandra IV nomor 18, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6). Idrus membagikan buku karangannya berjudul Keutamaan Jokowi kepada para tamu yang datang.

Idrus mengatakan, pembuatan buku itu dilatarbelakangi pertanyaan di internal Golkar atas sikap dukungan partai kepada petahana di Pilpres 2019.

“Dalam rangka menjawab pertanyaan itu. Daripada saya jawab sepotong-sepotong, maka saya menulis sebuah buku yang saya beri judul Keutamaan Jokowi, Studi Analisis tentang Kepemimpinan Nasional,” ungkap Idrus.

Idrus menuturkan isi buku tersebut meliputi beberapa aspek. Seperti narasi hingga sosiologis politik penyebab Golkar menjatuhkan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Secara garis besar buku itu memuat narasi argumentasi, ideologis, doktrin politik organisasi dan aspek sosial mengapa Partai Golkar mengusung pak Haji Jokowi di 2019,” terangnya.

Penyusunan buku ini sendiri diselesaikan Idrus dalam rentang waktu sekitar 2 bulan. Penulisan dimulai setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 2017. “Penulisan kurang lebih 1 sampai 2 bulan saya selesaikan buku ini,” lanjut Idrus.

Sementara itu buku ini telah mendapat respon positif Jokowi. Menurut Idrus, mantan Wali Kota Surakarta itu mengaku terkejut ketika mengetahui hasil tulisan Idrus. Jokowi juga nampak tidak menduga salah satu anggota partai koalisinya ada rela menulis buku tentang dirinya.

“Pada saat tulis, saya tidak beritahu beliau (Jokowi). Tapi setelah selesai, saya sampaikan ini buku. Lalu pak Jokowi bertanya, ‘Pak Idrus kapan menulisnya?” pungkasnya.