Hilang Usai Gagal Juara F1 2021 Secara Dramatis, Lewis Hamilton Akhirnya Kembali

Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, akhirnya kembali setelah menghilang usai gagal juara di F1 2021. Dia buka suara lewat unggahan di media sosialnya.

Beberapa waktu lalu, Hamilton memang baru saja menelan kekalahan yang pedih. Dia harus menerima kenyataan gagal mempertahankan gelar juara di ajang F1, usai ditaklukkan Max Verstappen (Red Bull Racing) di GP Abu Dhabi 2021.

Balapan tersebut pun diwarnai keputusan kontroversial dari pengawas lomba. Akibatnya, banyak drama yang terjadi dan menuding jika titel juara dunia telah dicuri dari Hamilton.

Setelah balapan itu, Hamilton sama sekali tak muncul di hadapan publik. Dia bahkan tidak menghadiri Gala FIA yang memberikannya penghargaan pembalap terbaik serta menduduki posisi kedua klasemen.

Tak berhenti sampai di situ, pembalap asal Inggris tersebut juga tak mengunggah apa pun di akun media sosialnya. Hamilton juga berhenti mengikuti semua akun di Instagram miliknya, termasuk milik F1 dan Mercedes sendiri.

Hal tersebut mengakibatkan beredar rumor bahwa Hamilton akan segera pensiun. Namun, tampaknya hal tersebut tidak akan terjadi karena dia sudah mulai mengunggah di media sosial miliknya.

Melalui berbagai kanal media sosialnya, Hamilton menuliskan kalimat yang menyatakan jika dia telah kembali. Hal itu pun dapat diartikan jika dia akan bersaing di F1 2022.

“Saya sempat menghilang. Sekarang, saya telah kembali,” cuit Hamilton di akun Instagram miliknya, Minggu (6/2/2022).

Hamilton diperkirakan akan kembali ke sirkuit untuk menjajal mobilnya dalam tes pramusim F1 2022. Uji coba tersebut akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada 23-25 Februari dan Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, pada 10-12 Maret 2022. {okezone}