Tim Indonesia Tak Sabar Ingin Segera Bertanding di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022

Tim Bulutangkis Indonesia tidak sabar untuk berlaga dalam Badminton Asia Team Championship (BATC) Malaysia 2022 yang berlangsung pada 15-20 Februari. Demikian disampaikan Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Harry Hartono, Jumat (11/2/2022).

“Ya saya lihat anak-anak seperti tidak sabar untuk segera bisa berlatih dan bertanding. Mereka ingin masa karantina segera berakhir dan langsung bisa berlatih seperti biasa,” kata Harry.

Saat ini Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dkk masih menjalani karantina di Hotel Sunway Cilo. Sesuai regulasi Kerajaan Malaysia dan panpel, semua tim peserta BATC, termasuk Indonesia, wajib menjalani karantina lima hari.

Selama masa karantina, kata Harry tim putra-putri Indonesia tetap mendapatkan menu latihan.

“Meski dikarantina di kamar, para pemain tetap semangat menjalankan program latihan dari pelatih pagi dan sore,” ujar Harry Hartono.

Menyangkut jadwal pertandingan, menurut Harry secara umum sudah didiskusikan dengan tim pelatih. Namun, karena pertandingan perdana baru dimulai tanggal 15 Februari, pihaknya belum menyusun strategi secara rinci.

Begitu pula dalam penyusunan materi pemain.

“Mungkin satu-dua hari jelang pertandingan baru fokus ke penyusunan pemain dan strategi. Sejauh ini kami juga belum melihat bagaimana kondisi masing-masing pemain,” kata Harry. {tribun}