Model Cantik Novi Amelia Tewas Loncat Dari Lantai 8 Kalibata City, Diduga Skizofrenia

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa.

Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Model Novi Amelia tewas setelah bunuh diri loncat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Keterangan itu dibenarkan oleh kepolisian setelah meminta keterangan kepada beberapa saksi.

“Iya. Kemudian kita dari hasil pelaporan dari pada beberapa saksi. Betul bahwa LA alias daripada Novi Amelia yang sebelumnya dia sempet menjadi berstatus atau sempet menjadi model,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta AKBP Ridwan Soplanit kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

Ridwan menerangkan seorang sekuriti sempat melihat korban duduk di balkon kamar apartemen sebelum loncat dari lantai 8. Bahkan sekuriti itu juga sempat mengingatkan Novi Amelia.

“Saksi sekuriti yang kita ambil (keterangannya), mereka kebetulan melakukan patroli, kemudian dia melihat seseorang yang lagi duduk di luar tembok, lis tembok samping jendela lantai 8 daripada apartemen tersebut. Kemudian sekuriti sempet teriak dari bawah,” ucapnya.

Namun Ridwan mengatakan teriakan sekuriti tidak didengar oleh Novi. Setelahnya, Novi Amelia langsung menjatuhkan diri ke bawah.

“Mungkin tidak terdengar karena terlalu tinggi, kemudian di waktu yang singkat, orang tersebut menjatuhkan diri ke bawah, ke lantai dasar di depan parkiran,” ungkapnya.

Sebelumnya, Novi Amelia diduga bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Polisi menyebut Novi Amelia atau Linda Astuti diduga bunuh diri karena depresi. Teman sekaligus mantan pengacara Novi Amelia, Rendy Anggara Putra, buka suara soal dugaan tersebut.

“Saya nggak tahu apakah informasi depresi, karena sudah lama nggak kontak,” kata Rendy saat dihubungi detikcom, Rabu (16/2/2022).

Namun Rendy menjelaskan Novi Amelia memang sempat mengidap skizofrenia. “Terakhir dulu memang sempat ada dia gangguan skizofrenia yang dahulu perkaranya heboh,” katanya.

Jenazah Novi Amelia telah dibawa oleh keluarganya. Novi Amelia akan dimakamkan di kampung halamannya di Tebing Tinggi, Sumatera Utara. {detik}