Usai Bikin Malu Malaysia, Laos Siap Gilas Thailand di Semifinal Piala AFF U23 2022

SETELAH bikin malu Malaysia, Laos siap hancurkan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2022. Hal itu disampaikan pelatih Timnas Laos U-23, Michael Weiss.

Demi mengalahkan Thailand, Michael Weiss yang berpaspor Jerman sudah memiliki cara tersendiri. Michael Weiss siap meniru gaya permainan Vietnam yang semalam menang 1-0 atas Thailand di matchday pamungkas Grup C Piala AFF U-23 2022.

“Thailand U-23 lebih diapresiasi tiketnya untuk bermain di final. Namun, kami akan mempelajari Vietnam untuk mempersiapkan pertandingan ini,” kata Michael Weiss mengutip dari The Thao 247, Rabu (23/2/2022).

“Laos U-23 akan mencoba membuat kejutan melawan Thailand U-23 dan semua orang akan melihatnya di lapangan,” imbuh pelatih kelahiran Jerman tersebut.

Michael Weiss mengakui Timnas Thailand U-23 memiliki kekuatan di atas tim asuhannya. Namun, pelatih 56 tahun itu menilai Laos memiliki keuntungan setelah mendapatkan waktu beristirahat yang lebih panjang dibanding Thailand.

Sekadar diketahui, Laos melakoni laga terakhir fase grup pada Senin, 21 Februari 2022. Sementara itu, Thailand menjalani pertandingan pamungkas fase grup semalam.

“Thailand adalah lawan yang kuat, memiliki banyak pemain teknis, memiliki gameplay modern dan berasal dari latar belakang sepakbola yang lebih unggul dari kami,” sambungnya.

“Kami memiliki keuntungan lebih dari lawan bahwa kami memiliki lebih banyak hari libur,” lanjut eks pelatih Timnas Filipina ini.

Laga semifinal antara Laos vs Thailand akan dilaksanakan di Morodok Techo National Stadium pada Kamis 24 Februari 2022 pukul 16.00 WIB. Sementara itu, laga semifinal lain antara Timor Leste vs Vietnam dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB.

Peluang Timor Leste lolos ke final Piala AFF U-23 2022 cukup besar. Sebab, jelang menghadapi Timor Leste, Vietnam hanya menyisakan sembilan pemain, efek mayoritas pemain mereka positif Covid-19. {okezone}