Nama Cak Imin Sudah Ada di Kantong Jokowi

Nama Cak Imin Sudah Ada di Kantong Jokowi Radar Aktual

Presiden Joko Widodo mengakui nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2019. Jokowi menyebut Cak Imin merupakan salah satu dari lima nama yang ada di kantong bajunya.

“Sudah ada di saku saya, saya harus ngomong apa adanya. Salah satu nama itu Pak Muhaimin Iskandar,” kata Jokowi di Kompleks Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 14 Juli 2018.

Pernyataan Jokowi ini disambut senyum oleh Cak Imin dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding yang berada di sampingnya.

Selain nama Cak Imin, santer beredar sejumlah nama yang bakal menjadi cawapres Jokowi, yakni Gubernur NTB dua periode Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta mantan Ketua MK Mahfud MD.

Namun, Jokowi belum mau membuka empat nama lain yang juga masih dipertimbangkan menjadi cawapres. “Ya tadi kan dua hari yang lalu sudah saya sampaikan ada lima,” ucap dia.

Sementara itu, Cak Imin yakin dipilih oleh Jokowi untuk mendampinginya sebagai cawapres dalam Pilpres 2019. “Saya optimistis nama saya ada di saku Pak Jokowi,” kata Cak Imin