Ferrari Tampil Ciamik di Tes F1 2022, Charles Leclerc Nilai Tim Rival Belum Serius Unjuk Kemampuan

Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, ogah jemawa meski dirinya dan tim sukses bekerja ciamik dia tes pramusim F1 2022. Sebab, Leclerc merasa tim rivalnya belum menunjukkan kemampuan sesungguhnya di tes tersebut.

Ya, Leclerc mampu tampil impresif pada hari pertama uji coba pramusim F1 2022. Pada uji coba di Sirkuit Barcelona, Rabu 23 Februari 2022, Leclerc berada di posisi kedua, dengan catatan waktu 1 menit 20,165 detik. Walau hanya mengemudi di sesi pagi, dia dapat mencatatkan 80 putaran.

Tidak hanya itu, Leclerc juga tampil konsisten. Catatan waktu tercepatnya bertahan di posisi teratas di sebagian besar sesi siang, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Lando Norris pada 30 menit terakhir.

Leclerc pun merasa senang dengan raihannya tersebut. Apalagi ini menjadi pengetesan pertama dimana dia dapat mencari batas kemampuan dari mobil Ferrari F1-75.

“Ini adalah pertama kalinya kami dapat benar-benar menekan mobilnya. Rasanya menyenangkan dapat kembali berada di belakang kemudi,” kata Leclerc dikutip Motorsport, Minggu (28/2/2022).

Walau demikian, pembalap asal Monako tersebut tak mau jemawa. Dia menilai masih banyak rival yang belum menunjukkan kemampuan sesungguhnya pada hari pertama.

“Penilaian awalnya tidak buruk. Tetapi, kami tak boleh terbawa suasana dengan catatan waktunya. Kami masih berada di tahap awal dan semua masih menyembunyikan kekuatan sesungguhnya,” ujarnya.

Setidaknya Leclerc dapat memberikan banyak data berharga saat hari pertama. Dia akan mengulangi program pengetesan pada hari kedua, dan bergantian dengan Carlos Sainz Jr.

“Kami menyelesaikan pengetesan sesuai harapan dan menjalani program dengan lancar. Hal itu adalah kabar baik untuk mobilnya. Saya menantikan untuk kembali ke lintasan,” tutur Leclerc. {okezone}